Abdullah Diu: Seleksi Penyuluh Agama Kedepankan Objektifitas

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT — Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Abdullah Diu,S.Ag menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi Penyuluh Agama Islam akan mengedepankan objektifitas dalam sistem perekrutannya.

Hal ini disampaikan oleh Abdullah Diu saat memberikan pengarahan pada 70 orang calon Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kantor Kemenag Bolmut, Minggu (08/12/2019).

“Kita ada kedepankan objektifitas dalam penialaian siapa yang layak nanti untuk lolos, sesuai dengan hasil tes tertulis dan wawancara,” ujar Diu.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala seksi Bimas Islam Kemenag Bolmut, Wahum Panigoro, S.Pd.I menyampaikan bahwa ada dua tahap testing, yaitu Tes tertulis dan wawancara.

“Tes tertulis meliputi tentang Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan, Wawancara meliputi praktek ibadah, dan Ceramah,” ujar Panigoro.

Menurutnya bahwa jumlah quota penyuluh agama non PNS akan merekrut 48 orang.
Seperti diketahui bahwa hari ini, Minggu (08/12/2019) Kemenag Bolmut menyelenggarakan Seleksi Penyuluh Agama Non PNS masa kerja tahun 2020 – 2024. Dan seleksi ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.