Menuju Perubahan Nyata, Sawaludin Bertekad Bangun Kelurahan Landono Bersama Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Kelurahan Landono, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini tengah berbenah membangun infrastruktur menuju perubahan nyata.

Hal ini dikatakan Lurah Landono, Sawaludin SSos, Jumat (06/12/2019), dimana tekadnya, untuk membangun daerah yang dipimpinnya itu, tak semudah membalik telapak tangan tanpa ditopang oleh masyarakat.

“Tekad kami pembangunan menuju Kelurahan yang Maju dan Berdaya Saing, dalam meningkatkan infrastruktur melalui pengelolaan Dana Kelurahan, terutama yang menjadi skala perioritas,” kata Sawaludin.

Dikatakaknya pada program pembangunan yang memanfaatkan Dana Kelurahan, dirinya tetap mengedepankan asas musyawarah bersama masyarakat untuk mufakat, dengan mengacu skala prioritas yang sangat dibutuhkan, demi kebersamaan dan pemerataan pembangunan.

“Di sisi lain yang wajib kita perhatikan adalah, pembangunan, yang dilaksanakan hukumnya wajib bermanfaat dan menyentuh kepantingan masyarakat luas dan turut memberdayakan warga sekitar selaku penerima manfaat pembangunan tersebut,” paparnya.

Pembuatan drainase dengan menggunakan dana kelurahan Landono.

Olehnya Sawaludin, berharap pelaksanaan pembangunan dapat memberikan dampak positiv bagi kebersamaan dan kesatuan yang muaranya dapat menghasilkan pembangunan berkesinambungan agar terciptanya kesejahteraan bersama menuju Kelurahan yang maju.

“Dengan demikian akan berkesinambungan dengan program Pemda Konsel, ‘Desa Maju Konsel Hebat’, dalam program pemerintah pusat yang diluncurkan di pemerintah daerah,” jelasnya.

Bahkan kata Sawaludin, semua hasil pembangunan telah dicapai bersama, dapat memberikan segi positif bagi seluruh masyarakat.

Pembangunan Rumah Aladin, dibiayai melalui Dana Kelurahan Landono.

Dia mengajak, agar mari bergandeng tangan bersama-sama agar dapat bermanfaat bukan hanya bagi kita, tetapi dapat dirasakan juga oleh masyarakat Kelurahan Landono.

Diketahui berbagai pembangunan infrastruktur baik telah dan sedag dilaksanakan, diantaranya, Pembangunan Rumah Aladin 13 unit dengan anggaran dana kelurahan sebesar Rp177.000.000, juta, (RTLH) dan Pembagunan Draeinase, dana kelurahan sebesar Rp171.000.000 juta.

Penduduk Keluraha Landano saat ini berjumlah 895 dengan 212 Kepala Keluarga (KK), sedangkan wajib pilih sebanyak 620 jiwa.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.