Dzakiyyah Dzatil Izza  Rahim Juara 1 Kategori Putri Cilik B Wakili Kabupaten Muna ke Tingkat Nasional

0

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Yayasan Argadia Sulawesi Tenggara  Kembali menggelar Pemilihan Putri Citra Sulawesi Tenggara Katogori Cilik B  Usia 6-11 dan Pemilihan Putri Tenun Tervaforit   yang di gelar di salah satu Hotel ternama di kendari pada.

Untuk Juara 1 diraih oleh  Dzakiyyah Dzatil Izza Rahim,  asal Kabupaten Muna, merupakan siswi Kelas 6 SDN 1  Raha Katobu, Kelurahan Katobu, Kabupaten Muna dan behasil mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara Kategori Cilik B ke ajang Putri Citra Tingkat Nasional, yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 12 Desember 2019 mendatang.

Dikatakan Akbar Tan selaku tim pembina Dzakiyyah Dzatil Izza Rahim, bahwa asuhannya merupakan anak pertama dari pasangan keluarga Rahim Rapi S Ikom, dan Hj Erviany Neng SS MSi. Nama Kake H Muh Neng.

“Selaku pembina Dzakiyyah, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, sebab berhasil  menjadi Juara 1 Putri Citra Cilik Kategori B  dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Muna dalam ajang tersebut,” ucap Akbar kepada wartawan saat komprensi Pers.

Lanjut Akbar, Selain Itu Dzakiyyah Juga Berhasil Meraih Juara Terfavorit dalam Ajang Putri Tenun dan masih banyak Prestasi yang pernah diraih.

 

untuk itu berbagai persiapan telah kami rampungkan, partisipasi serta dukungan masyarakat dan pemerintah diharapkan menyertai kegiatan ini, agar  Muna dan provinsi sulawesi tenggara kian di kenal akan prestasi dan diharapkan  sambutannya yang meriah.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muna, dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sultra, agar memberikan dukungan untuk mengikuti persiapan Tingkat Nasional nanti,” harap Akbar.

Diketahui, yayasan Agradia sendiri merupakan lembaga nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan budaya yang sangat peduli terhadap perkembangan kebudayaan Indonesia, Bukti yayasan Agradia telah terimplementasikan dalam penyelenggaraan lomba-lomba yang berkaitan dengan kebudayaan Indonesia, lomba ini juga mengangkat hasil Tenun Sultra.

Pemilihan Putri Kateogori B ini di ikuti oleh 15 Peserta yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, para Putri Citra dari perwakilan kabupaten dan kota seluruh Sultra, dan para Panitia lomba, para ketua yayasan dari berbagai daerah.

Untuk Mengikuti Lomba Tingkat Nasional Dzakiyyah Juga sudah mempersiapkan diri untuk Mengikuti Lomba Tingkat Nasional Mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan di Gelar di jakarta pada Tanggal 12 Desember nantinya,” tuturnya.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.