Upacara HUT Korpri ke 48 Bupati Konsel Bacakan Amanat Presiden Jokowi

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel), melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), bertempat di halaman Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Jum’at (29/11/2019) pagi tadi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), H Sjarif Sajang, dan pimpinan OPD lingkup Pemda Konsel beserta jajarannya.

Upacara di awali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh anggota Satpol- PP, sekaligus menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti oleh peserta upacara tanpa terkecuali, dan dilanjutkan pembacaan teks Pancasila serta pembacaan UUD 1945 juga Panca Prasetya Korpri, diakhiri menyanyikan Mars Kopri.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang dibacakan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, menyampaikan selamat HUT KE 48 untuk seluruh anggota Korpri, dengan menjadikannya momentum sebagai pijakan untuk berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat.

“Sebagai Korps Profesi, Korpri juga harus mewujudkan jiwa Korps ASN yang harus mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa dengan terus menjaganya meskipun suasana politik gimanapun, yang merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan  yang memastikan setiap target bisa terwujud dengan baik,” kata Jokowi, melalui amanat yang dibacakan Bupati Konsel.

Ditegaskannya, korpri harus menjadi garda terdepan, bekerja cepat dan melayani, serta mampu menebarkan optimisme dalam setiap gerak langkahnya sesuai Tema HUT Korpri Tahun ini yakni, “Korpri Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa”.

“Seperti kemudahan dan kecepatan pembuatan KTP, Akta Kelahiran, SIM dan Passport yang tidak perlu lagi ke Kantor membuatnya cukup data dikirim secara online/smartphone, yang tidak boleh lengah ditengah-tengah era revolusi Industri 4.0,” imbuhnya.

Presiden juga memerintahkan semua anggota Korpri harus memiliki media sosial. Dengan alasan untuk mengetahui kejadian yang terjadi disekitarnya, karena terkadang warga net lebih cepat melaporkan sesuatu dibandingkan media mainstream, juga agar tidak tertinggal oleh masyarakat.

“Saya juga berbangga tahun depan MTQ V Korpri, akan diselenggarakan di Provinsi Sultra, dan mengapresiasi kegiatan PORNAS XIV Korpri baru saja digelar di Bangka Belitung. “Selamat HUT Korpri ke  48, tunaikan tugas sebagai ASN dan junjung tinggi Panca Prasetya Korpri,” tuturnya.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.