Pendidikan di Boltim Alami Kemajuan

Yusril: Ujian Nasional Berbasis Komputer Boltim Juara II Tingkat Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dari tahun ke tahun dinilai mengalami progres kemajuan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Boltim, Yusri Damopolii, usai pelaksanaan upacara Hari Guru Nasional bahwa jika dilihat peningkatan dunia pendidikan Boltim tahun sebelumnya hingga tahun ini, mengalami progres yang baik. Kita lihat tahun ini, untuk pelaksaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer, Boltim dapat juara 2 tingkat provinsi se-Sulawesi Utara (Sulut).

“Pelaksanaan UN, kita raih juara 2 se-Sulut. Kemudian Dldari aspek pemetaan mutu, Kabupaten Boltim juga raih peringkat ke-3 se Sulut” terang, Yusri saat disambangi diruang kerjanya usai upacara (29/11/2019).

Tahun ini, lanjut dikatakannya, Dikbud Boltim akan melaksanakan seleksi guru berprestasi. Sebab, dua tahun kemarin juga kita melakukan seleksi kepala sekolah mendominasi jumlah kelulusan dengan persentasinya terbesar. Ini mengambarkan kualitas pendidikan di Boltim, mengalami peningkatan.

“Dalam waktu dekat ini, kita gelar seleksi guru berprestasi,” ujar Yusri.

Yusri juga menambahkan, di Dua tahun terakhir ini, pihaknya mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat sekitar tahun pertama senilai Rp17,6 miliar. Dan tahun ini Rp12,7 miliar.

“Ini jelas bahwa, perhatian pemerintah khususnya di bidang pendidikan sangat diseriusi oleh Kemendikbud. Sehingga, sebagaian besar kebutuhan sarana-prasarana penunjang mutu serta kualitas pendidikan terpenuhi dengan adanya ketersediaan anggaran,” ungkapnya.

Dimoment hari guru ini, Saya selaku Kepala Dikbud Boltim, menyampaikan bahwa guru itu harus memiliki kemampuan yang lebih dalan untuk mengaplikasikan diri selaku pigur atau tenaga pendidik yang mampu membawa perubahan bangsa, dalam hal ini guna meningkatkan kualitas pendidikan khusunya di Kabupaten Boltim, yang sama kita cinta ini.

“Tentunya, atas nama Pemerintah daerah, Saya ucapkan rasa terima kasih kepada semua jajaran guru di Boltim, dan semua komponen yang memberikan andil di dunia pendidikan,” tutur Yusri.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.