Wawali Kotamobagu Hadiri Wisuda Sarjana Angkatan XI STIE Widya Darma

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGUWakil Wali Kota (Wawali), Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniwan SH, menghadiri Sidang Senat Terbuka Luar Biasa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Darma Kotamobagu Dalam Rangka Wisuda Program Sarjana Angkatan XI Tahun 2019, bertempat di Gedung Cempaka Putih Kelurahan Mogolaing, Kamis (28/11/2019) pagi.

Mengawali sambutannya wawali menyampaikan catatan penting terkait keberadaan STIE Widya Darma Kotamobagu sebagai sekolah tinggi pertama di Bolaang mongondow yang memiliki kualitas dan kapabilitas, serta seluruh staff pengajarnya telah teruji dan terukur.

“Pihak pemerintah bersyukur dengan lahirnya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Darma di tahun 2000, disitulah mulai menjamur sekolah-sekolah tinggi lainnya, sehingga saya pribadi dan pemerintah menyampaikan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjaga nama baik almamater,”  ucap wawali.

Selanjutnya wawali mengatakan bagi Pemerintah Kotamobagu kegiatan wisuda yang dilaksanakan hari ini merupakan contoh konkrit dari keberadaan suatu lembaga pendidikan yang terus bergerak untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang diharapkan dapat menghadapi berbagai tantangan perubahan zaman.

“Persiapan SDM yang berkualitas menjadi penting, karena pada era globalisasi seperti sekarang ini, kita semua akan diperhadapkan dengan berbagai perubahan besar serta sangat fundamental. Untuk itu ketersediaan SDM yang handal dan fungsional merupakan sebuah harga mutlak agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini tidak banyak tertinggal dari daerah-daerah lain yang sudah lebih dulu maju, karena kemajuan ekonomi di sebuah daerah sangat terkait dengan SDM yang dimiliki,” tutur Wawali.

Diakhir sambutannya Wawali mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta ucapan terimah kasih kepada seluruh civitas akademik STIE Widya Darma Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu Saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan tahapan pendidikan pada hari ini. Insya Allah apa yang telah dicapai pada hari ini akan bermanfaat bukan hanya pada pribadi, namun juga kepada daerah bangsa dan Negara. Dan terima kasih pula saya sampaikan kepada yayasan Pendidikan dan Konsultasi Kabela Kotamobagu beserta ketua dan seluruh jajaran staff pengajar STIE Widya Darma atas seluruh upaya dan kerja kerasnya khususnya dalam mendidik serta membimbing sehingga alhamdulillah para wisudawan wisudawati pada hari ini dapat menyelesaikan tahapan pendidikannya,” ujar Wawali.

Turut hadir Perwakilan LLDIKTI wilayah IX Sulawesi, unsur Forkopimda, perwakilan Dinas Pendidikan Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan dan Konsultasi Kabela Kotamobagu, serta seluruh staff pengajar STIE Widya Darma Kotamobagu.

(Diskominfo KK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.