Polres Boltim Belum Menerima Aduan Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, HUKRIM — Sejak ditetapkan  beroperasi pada tanggal 28 Oktober bulan lalu, hingga saat ini Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum bisa menerima aduan masyarakat.

Hal ini dikarenakan belum terbitnya kode satuan kerja untuk Polres Boltim, yang saat ini masih berpusat di Polres Kotamobagu.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Khalid SIK, mengatakan, untuk pengaduan masyarakat, dirinya masih menyerahkan administrasinya ke beberapa Polsek yang ada di Kabupaten Boltim, satu diantaranya Polsek Urban Kotabunan.

Kata dia, belum beroperasinya Polres Boltim bukan karena tidak bekerja, akan tetapi segala operasional dan administraai masih dilimpahkan ke masing-masing wilayah Polsek di Boltim.

“Bukan berarti kita tidak kerja, buktinya anggota saya di Polsek tetap bekerja, Senin upacara, mengatur lalu lintas dan berpatroli,” ujar Irham Khalid, Selasa (26/11/2019), saat dihubungi melalui sambungan whatsApp.

Lanjut Irham, operasional di tiap-tiap Polsek di Boltim itu masih dibawah satker Polres Kotamobagu. Sedangkan untuk Polres Boltim belum ada, karena masih menunggu kode satker tersebut.

Meski masih menunggu kode Satker, kata Irham Halid, Polres Boltim tetap kerja, kerja Ikhlas untuk masyarakat Boltim.

“Sepanjang kode satker tidak ada ya kita kerja ikhlas,” tegas Irham Khalid, yang juga selaku Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulut.

Irham juga mengajak elemen masyarakat yang ada di Boltim, yang mau membantu menjaga Kamtibmas di Boltim tetap aman kondusif.

“Mari kita kerja ikhlas,” imbuh Irham Khalid yang juga mengajak wartawan Boltim untuk menciptakan informasi yang baik dan benar.

Pantauan wartawan media ini, rumah susun Kemenpupr yang dijadikan kantor Polres Boltim sementara, berada di kompleks perkantoran, suasana terpantau sunyi, tidak ada aktifitas pengaduan masyarakat, hanya ada beberapa kasat yang menerima kedatangan wartawan.

Diketahui, adapun kantor Polres disediakan pemkab Boltim adalah bekas auditorium dan kantor DPRD Boltim, sedang dalam tahap renovasi yang sebelumnya ditempati Satuan Polisi Pamong Praja Boltim.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.