DPD Nasdem Boltim Buka Pendaftaran Penjaringan Balon Bupati dan Wabup

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hari ini Senin 25 November sampai 10 Desember 2019. membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Boltim.

Di Boltim sendiri, Nasdem partai kedua membuka pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wabup. Sebelumnya partai Golkar Boltim yang terlebih dahulu melakukan pendaftaran penjaringan pada dua pekan lalu.

Ketua DPD  Partai Nasdem Boltim, Ahmad Deval Pontoh, mengatakan, partai Nasdem membuka pendaftaran lebih cepat, dari jadwal sebelumnya yakni 2 Desember.

“Iya pendaftaran kami percepat, yang awalnya direncanakan tanggal 2 Desember nanti,” ujar Deval Pontoh, kepada media ini Senin (25/11/2019) melalui pesan WhatsApp.

Dengan jargon Nasdem Anti Mahar, kata Deval, partai Nasdem memanggil putra-putri terbaik Boltim untuk mendaftar di Partai besutan Surya Paloh ini.

“Partai Nasdem siap menerima kader terbaik, untuk siap menang, dan merebut kursi Bupati Boltim,” kata Deval Pontoh.

Dirinya juga mengatakan, dengan tidak ikutnya ketua Partai dalam kontestasi pemilihan Bupati, maka peluang besar bagi siapapun yang daftar di partai Nasdem akan diusung sebagai bakal calon Bupati dan Wabup, pada pemilihan Bupati dan Wabup Boltim 2020.

“Bedanya partai Nasdem, ketua DPD Boltim tidak ikut mendaftar, sedangkan partai lain ketua Partai ikut mendaftar. Hal ini memungkinan besar peluang kader maupun non kader tak terakomodir, karena ketua partai di kabupaten yang ikut mencalonkan diri,” singgung Deval.

Lanjut mantan anggota DPRD Boltim periode 2014-2019 ini, Partai Nasdem siap memenangkan PilBup Boltim 2020, karena menurutnya tidak ada yang tidak mungkin.

Adapun kata deval pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Boltim di Partai Nasdem dibuka selama dua pekan, terhitung sejak hari Senin 25 November sampai 10 Desember 2019.

Diketahui, hingga saat ini belum ada kandidat balon yang datang mendaftar, kemungkinan pada injury time pendaftaran penjaringan barulah mereka berjubel datang mendaftar.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.