Hadiri HUT Ke-226 Bolangitang, Ini Pesan Wabup Bolmut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar peringatan ulang tahun ke-226 tahun Bolangitang, Sabtu (23/11/2019).

Acara peringatan ulang tahun wilayah Bolangitang ini dirangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah dengan menghadirkan penceramah Ustad Idrus Usman, S.Ag yang digelar di halaman Kantor Camat Bolangitang Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pemerintah dan masyarakat Bolangitang untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT wilayah dengan kegiatan yang memperkokoh semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini sejalan pada tema, dengan semangat HUT Ke 226 Kecamatan Bolangitang kita perkokoh nilai-nilai warisan leluhur, Mopopiana, Mototabiana gu Mononandobana, demi terwujudnya Bolaang Mongondow Utara yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing”, ujarnya

Dikatakannya, tema tersebut mempertegas kembali komitmen bahwa sinergitas seluruh komponen masyarakat merupakan kunci utama tercapainya keberhasilan yang dicita-citakan bersama.

“Kondisi ini terus dipertahankan, ditingkatkan serta dilanjutkan. Terima kasih dan penghargaan disampaikan kepada seluruh komponen masyarakat Bolangitang atas dukungan dan partisipasinya dalam mewujudkan agenda-agenda Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmut”, pesannya.

Di akhir sambutannya, Wabup berharap agar momentum HUT ini dapat dimaknai sebagai perwujudan atas upaya Pemerintah untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dalam menciptakan kehidupan yang damai dan penuh toleransi.

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Bolangitang Barat, Supriadi Goma, dalam sambutannya menyampaikan bahwa wilayah Bolangitang yang kini telah menjadi dua kecamatan, tak terlepas dari sejarah dan peradaban para pendahulu negeri.

“Pada bulan November 1793 menjadi tonggak sejarah berdirinya negeri Bolangitang dan kini usianya sudah 226 tahun, tentu ini rentang waktu yang panjang untuk sejarah sebuah negeri,” ujar Supriadi.

Turut hadir Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., Unsur Forkopimda, Anggota DPRD Bolmut, para Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut, Ketua MUI KH. Isra kohongia, Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma, S.Pd.I., para Sangadi serta tokoh-tokoh masyarakat.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.