Wawali Nayodo: Puspaga Memiliki Fungsi yang Sangat Penting dan Strategis

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (21/11/2019), membuka kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi Organisasi Perempuan melalui Sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga).

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kotamobagu tersebut, mengatakan bahwa Puspaga memiliki fungsi yang sangat penting serta strategis, khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan, untuk menuju keluarga sejahtera.

“Kehadiran Puspaga diharapkan adapat menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam mengasuh dan melindungi anak, serta menjadi rujukan dalam hpendidikan kesehatan bagi anak, guna menunjang tumbuh kembang anak secara optimal,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga mengatakan bahwa, perhatian keluarga pada masa perkembangan anak menjadi faktor yang sangat penting, baik itu, dari segi Fisik, Mental, maupun Sosial anak.

“Saya mengharapkan agar melalui pelaksanaan kegiatan Sosialisasi ini, dapat meningkatkan peran dan kesadaran kita semua, khususnya para orang tua akan pentingnya perhatian kita pada masa perkembangan anak,” Imbau Wakil Wali Kota.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, ST. ME, Ketua BKMT Kota Kotamobagu, Kepala Bidang Partisipasi Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Dra. Vonny Pangalila, S.Sos, serta para Anggota BKMT dan Organisasi Islam Perempuan di Kota Kotamobagu.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.