Ini Harapan Kadis PMD Bolsel Terkait Pemanfaatan Dandes

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLSEL – Kepala Dinas (Kadis) PMD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ekafrie Van Gobel, yang mewakili Bupati, menghadiri Rapat Koordinasi P3MD Program Inovasi Desa Provinsi Sulut Tahun 2019, yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (20/11/2019).

Acara yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou ini, mengangkat Tema “Evaluasi Hasil Program dan Membantu Komitmen Serapan Dana Desa 2919 Untuk Sulawesi Utara Hebat”.

Turur hadir dalam acara ini, Kadis PMD Sulut Roy H. Mewoh, DEA dan Kordinator Provinsi Murphy Kuhu, TA P3MD, Kadis PMD se-Sulut, Inspektur, Bapelitbangda, PD, PLD se sulut.

Kadis PMD Bolsel disela-sela acara mengatakan, bahwa seluruh stakeholder yang berkepentingan di Desa harus mampu mengformulasikan perencanaan agar tepat sasaran.

“Tentunya seluruh stakeholder harus mampu untuk mengformulasikan perencanaan dan pelaksanaan DDS yang tepat sasaran, dan diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk peningkatan kapasitas SDM,” ujar Ekafrie.

Lanjutnya, Pemdes juga harus mampu berinovasi dalam mengelola Dana Desa.

“Pemdes harus mampu berinovasi, supaya penggunaan dana deaa dapat berhasil guna dan tepat sasaran, serta mempertanggung jawabkan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” tutup mantan Kabag Kesra Bolsel ini.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.