Pemkot Kotamobagu Luncurkan Program TBNK Santun

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (20/11/2019), resmi meluncurkan sebuah Program untuk Tempat Berdiskusi dan Konsultasi Tuntas atau TBNK Santun.

TBNK Santun merupakan program yang membuka ruang konsultasi terkait sanitasi antara Pemerintah Kelurahan dan Desa.

Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian dan Insfrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Andi Abasi menjelaskan, TBNK Santun merupakan langkah Pemkot Kotamobagu untuk membuka Ruang Konsultasi Sanitasi Daerah ke Pemerintah Desa dan Kelurahan.

“Agar dalam proses perencanaan pembangunan sanitasi disetiap Desa dan Kelurahan bisa sesuai dengan sasaran,” terang Abasi.

Lanjut Abasi, dalam rangka percepatan pembangunan sanitasi di Kota Kotamobagu secara merata, tentunya keberadaan sanitasi untuk wilayah Desa dan Kelurahan sangat penting.

“Dengan adanya ruang konsultasi ini diharapkan Pemerintah Desa dan Kelurahan bisa berkoordinasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka, sehingga target percepatan pembangunan sanitasi secara merata di Kotamobagu bisa tercapai, mengingat Ruang Konsultasi sanitasi daerah tersebut berisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah” tambahnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.