Pelayanan Pendidikan Tak Maksimal, Guru di Bolsel Akan Disanksi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL- Pemekab Bolsel terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan.

Peran guru di sekolah menjadi ujung tombak keberhasilan dan pencapaian hal tersebut.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru menegaskan, setiap guru harus memberikan pelayanan pendidikan secara maksimal terhadap siswanya.

Selain materi ajar, sikap dan karakter guru pun harus dikontrol guna untuk memberikan edukasi dan contoh positif bagi lingkungan sekolah.

“Sektor pendidikan ini merupakan sumber SDM yang mumouni demi kemajuan daerah kita,” kata Kamaru saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah sekolah di Bolsel, Rabu (20/11/2019).

Ia pun menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi guru yang lalai dalam menjalankan tugas mengajar.

“Sektor pendidikan sangat penting pelayananya, saya tidak ingin mendengar ada laporan-laporan, ada guru tidak memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh siswa-siswi,” tegasnya.

Menurut Bupati, keberhasilan siswa-siswi ada ditangan guru sebagai tenaga pendidik.

“Guru itu merupakan contoh, apa yang dilakukan guru pasti akan diikuti muridnya, maka berikanlah pelajaran yang mendidik dan positif agar anak-anak kita yang ada di bolsel nantinya akan menjadi orang-orang yang bisa diperhitungkan bukan hanya di dalam daerah tapi juga di luar daerah,” pungkasnya.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.