Pelamar CPNS Serbu Disdukcapil Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sejak dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada Senin 18 November 2019, Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), diserbu para pelamar.

Pantauan detiksulawesi.com, para pelamar CPNS sengaja datang di Disdukcapil Boltim, untuk melakukan legalisir KTP, Kartu Keluarga dan Akta lahir, yang memang menjadi syarat, sehingga mereka mempersiapkan segala kelengkapan administrasi pendaftaran.

Membludaknya pelamar yang datang membuat pelayanan pun harus antri berjam-jam. Antrian ini memang sudah terjadi sejak dua hari.

“Dari pagi saya datang untuk melakukan legalisir Akta lahir, karena saya lahir di Boltim jadi harus legalisir disini, sedangkan KTP di manado, jadi legalisir di Manado,” ujar Nindi, satu diantara pelamar CPNS dari Manado.

Kepala Disdukcapil Pemkab Boltim, Rusmin Mokoagow, membenarkan jika pelayanan beberapa hari ini mengalami lonjakan.

Jika di hari-hari biasanya petugas hanya melayani beberapa dokumen, tetapi hampir tiga hari belakangan setiap hari petugas melayani nyaris lebih dari 1000 dokumen.

“Sudah beberapa hari ini melonjak warga yang datang, baik melengkapi berkas BPD maupun pelamar CPNS Boltim,” tutur Rusmin Mokoagow.

Adapun pendaftaran CPNS dibuka hingga Rabu pekan depan, sehingga masih akan membludak warga yang datang melengkapi berkas di Disdukcapil Boltim.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.