RDP Komisi V H2M Apresiasi Langkah BMKG Terkait Gempa di Malut dan Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, JAKARTA — Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, dengan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) dan Basarnas, di Forum Rapat Komisi V DPR RI, Senin (18/11/2019).

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Sulut, dari PDI Perjuangan, Hi Herson Mayulu SIP, menyampaikan apresiasinya  atas langkah-langkah telah dilakukan oleh BMKG terkait gempa yang terjadi di Maluku Utara dan Sulawesi Utara.

“Saya sangat mengapresiasi langkah dan kinerja dari BMKG dan Basarnas yang telah bekerja maksimal dalam memantau kondisi wilayah di Indonesia khususnya yang baru terjadi di Malut dan Sulut, serta pemberian informasi kepada masyarakat yang tepat waktu,” ujar H2M sapaan akrabnya.

H2M juga mengatakan akan meminta kepada Pemerintah melalui Komisi V DPR RI untuk menunjang program serta pembelian alat kelengkapan baik BMKG maupun BNPB.

“Saya akan mengusahakan untuk meminta kepada pemeruntah tentunya melalui komisi V untuk menunjang program serta pembelian alat kelengkapan baik BMKG maupun BNPB sehingga dari sisi teknologi kita bisa lebih cepat mengetahui kejadian yang akan terjadi dengan sekian detik saja,” ungkap Ketua Kapoksi PDIP di Komisi V ini.

Lanjutnya, dengan adanya penambahan anggaran daru Pemerintah kepada BMKG dan BNPB akan lebih memaksimalkan pencegahan dini jika peralatan yang digunakan menggunakan teknologi canggih.

“Kedepan kita berharap akan ada penambahan Anggaran untuk memperbaiki Fasilitas BMKG dan BASARNAS, sehingga dengan adanya Fasilitas yang canggih, maka kondisi antisipasi sebelum dan Sesudah Gempa Bisa terkendali,” tuturnya.

Mantan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dua periode ini juga mengapresiasi pembangunan kantor BMKG dan BNPB Bolsel.

“Pemerintah sudah menyiapkan lahan, kemungkinan tahun depan mulai berjalan pembangunanya, dan juga tentunya berharap BMKG akan terus memantau perkembangan terkini tentang gempayang bisa datang kapan saja, pastinya Komisi V akan terus mendukung dalam perbaikan fasilitas BMKG dan Basarnas kedepan,” tutup Tokoh Toleransi Sulut ini.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.