Raih 197 Suara, Wawan Bonde Pimpin Doloduo Dua

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLMONG — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di Kabupaten Bolaang Mongondow, akhirnya berlangsung dengan aman dan sukses.

Pilkades di Kabupaten Bolmong digelar di 105 Desa, dan salah satunya di Desa Doloduo Dua Kecamatan Dumoga barat.

Wawan Bonde, Calon nomor urut 2 ini berhasil mengalahkan sang petahana dengan memperoleh 197 suara dan dipastikan akan memimpin Desa Doloduo Dua untuk lima tahun kedepan.

Dalam pemungutan suara Wawan Bonde berhasil unggul dari 2 calon lainya yakni sang petahana nomor urur 1 memperoleh 57 suara dan nomor urut 3 dengan 148 suara.

Saat bersua dengan awak media dikediamanya, Wawan yang juga pernah menjabat Sekertaris Desa (Sekdes) di Desa Doloduo ini mengatakan untuk program pertamnya akan melakukan penataan di Pemerintahan Desa.

“Insya allah dalam tiga bulan pertama saya akan melakukaan penataan pemerintahan desa, saya tidak akan melakukan pergantian struktur tapi akan melakukan evaluasi kerja dan memberikan peran kepada masyarakat,” ujar suami dari Lian Ma’ruf ini.

Mantan Ketua Pemuda Doloduo selama 3 Tahun ini juga mengatakan akan melakukan program keamanan di Masyarakat.

“Programnya yaitu mengaktifkan kembali pos kamling yang ada termasuk Linmas disetiap dusun untuk menjaga desa dari hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya.

Lanjutnya, untuk membangun suatu Pemerintahan pastinya harus meminta masukan-masukan dari para senior maupun orang tua desa.

“Pastinya untuk membangun daerah atau desa butuh masukan dari para orang tua desa dan para sahabat, untuk kedua calin lawan saya pasti juga akan saya rangkul saya akan meminta masukan karena mereka berdua adalah orang tua dan yang terlebih dahulu tau tentang situasi di desa ini, sekarang tidak adalagi 1, 2 atau 3 tapi saya wawan adalah milik masyarakat doloduo dua,” ungkap Bonde.

Terakhir wawan mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah bersama semenjak pendaftaran hingga saat ini.

“Terima kasih saya ucapakan yang tidak terhingga pastinya kepada keluarga istri saya yang sudah setia menemani dan memberikan semangat kepada saya, saya ucapakan selamat ulang tahun untuk istri saya, hari ini adalah kadow terindah diulang tahun istri saya, kemudian kepada sahabat, dan semua pendukung saya ucapkan juga terima kasih banyak yang tidak tau lagi harus di ucapkan seperti apa sekali lagi sukur moanto,” tutup papa Salsabila sapaan akrabnya.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.