Wawali Kotamobagu Sambut Kedatangan Tiga Survior FKTP

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Pemerintah Kota Kotamobagu, kedatangan tiga survior akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Kamis(14/11/2019).

Kedatangan tim survior diterima langsung Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Ahmad Yani Umar dan Kepala Puskesmas Gogagoman.

Wawali Nayodo, pada kesempatan tersebut, menyampaikan gambaran tentang keberadaan Kota Kotamobagu, dengan apik, berbagai hal tentang dengan lugas dan jelas.

Sebagai daerah yang tergolong muda, kata Nayodo, berbagai penghargaan telah diterima daerah ini. Bahkan, dua penghargaan baru saja diberikan kepada Kotamobagu, pada Rabu(13/11/2019), kemarin.

“Salah satu penghargaan tersebut diterima Puskesmas Gogagoman adalah Juara Tiga Kategori Pembina Sekolah Dengan Kinerja Terbaik pada lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2019,” kata Nayodo.

Lebih lanjut katanya, sekarang posisi Puskesmas Gogagoman terakreditasi madya. “Diharapkan dengan kedatangan tim survior ini, akreditasi Puskesmas Gogagoman dapat naik setingkat menjadi paripurna,” harap Nayodo.

Keyakinan ini, dikatakanya berdasarkan perbandingan dengan daerah lain. Dimana, Puskesmas yang telah menyandang predikat paripurna bila dibandingkan dengan Puskesmas Gogagoman masih Puskesmas Gogagoman yang lebih baik.

Tim survior yang diketuai Agus Hamang dengan anggota, I Putu Sukra dan Triyanto Bialangi, akan bertugas selama tiga hari. Selama itu, mereka akan mengambil potret pelayanan di Puskesmas Gogagoman.

“Kami berharap, keinginan dari Pemerintah Kota Kotamobagu dapat terkabul. Semua akan terlihat pada hasil pemotretan selama tiga hari tersebut,” imbuh Agus Hamang.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.