Gandeng PHBI, Pemerintah Kecamatan Tinanggea Gelar Peringatan Maulid Nabi

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL – Pemerintah Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, bekerjasama dengan Panita Hari-Hari Besar Islam (PHBI), Kelurahan Tinanggea, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 Hijiriah, di Masjid Nurul Huda, Selasa (12/11/2019).

Di peringatan Maulid Nabi kali ini, dihadiri langsung oleh Istri Bupati Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan Istri Wakil Bupati, Hj. Arni Arsalim.

Camat Tinanggea, Harianto, mengatakan pelaksanan peringatan Maulid Nabi tahun 2019 tersebut, diisi dengan tausiah hingga menggelar lomba Male antar desa se- Kecamatan Tinanggea.

Hal itu kata Harianto, diharapkan mampu membangun dan mempererat tali silaturahmi seluruh masyarakat di Konawe Selatan, khususnya di Kecamatan Tinanggea.

“Mengusung tema ‘Meneladani sikap Rasulullah Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari, saya yakin, masyarakat Tinanggea akan menjadi masyarakat yang beriman dan bertakwa serta sejahtera. Masyarakat di Tinanggea adalah salah satu contoh masyarakat yang religius, karena sangat aktif dalam kegiatan-kegaiatan keagamaan,” kata Harianto.

“Alhamdulillah, atas kerjasama yang baik antara pengurus Masjid, PHBI dan Majelis Ta’lim, maka peringatan Maulid Nabi tahun ini sangat meriah dan berlangsung khidmat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Harianto juga mengimbau agar masyarakat dapat mengaktifkan kajian-kajian keagamaan.

“Satu hal yang juga perlu ditingkatkan yaitu mengaktifkan kajian-kajian keislaman. Saat ini, saya melihat baru kegiatan Yasinan malam Jum’at yang aktif dan hanya diikuti sebagian jamaah. Nah, di momentum ini, kembali saya ingatkan untuk selalu berperan aktif dalam menjadikan daerah kita menjadi daerah yang religius, dengan melaksanaan salat lima waktu, ditambah dengan memanfaatkan waktu antara Magrib dan Isya untuk diisi dengan kajian keislaman atau dzikir dan shalawat kepada Nabi,” anaknya saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Istri Bupati Konsel, Hj Nurlin Surunuddin, mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi tersebut.

“Seperti dalam peringatan Maulid selalu dilaksanakan dengan meriah dan semangat, tentu ini bukti kecintaan masyarakat Tinanggea kepada pemberi safaat junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” kata Nurlin yang juga sebagai Ketua BKMT ini.

Ia pun meminta, agar seluruh masyarakat dapat mendoakan pemerintah dalam membangun dan mewujudkan program pembangunan untuk mensejahterakan rakyat.

“Semoga selalu diberi kekuatan dan kesehatan dalam mengemban amanah untuk membangun Konsel yang lebih baik,” ucapnya sembari menyerahkan hadiah kepada Desa-Desa yang menjuarai lomba Male dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Rza/Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.