Kecamatan Galang Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Tolitoli

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tolitoli, Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi, didampingi Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1305 Buol-Tolitoli, Letkol (Inf) Gunnarto SH, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tolitoli, Hi Muchlis SAg MPd, memimpin ekspose persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41, di Suwot Polimpungan, Kantor Bupati Tolitoli, Selasa (05/11/2019).

MTQ Tingkat Kabupaten Tolitoli ke 41, didirencanakan akan dilaksanakan tanggal 16  sampai tanggal 22 November 2019, di Desa Lalos, Kecamatan Galang, dan akan diikuti oleh seluruh kafilah utusan 10 Kecamatan termasuk tuan rumah Kecamatan Galang.

Pada kesempatan ekspose itu, Camat Galang, Aspat SSos, mengatakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQ ini semuanya sudah siap.

“Arena Utama yang dibangun di Taman Batu Bangga Desa Lalos dipastikan sudah siap 2 hari sebelum waktu pembukaan berlangsung, sedangkan tempat-tempat untuk pelaksanaan berbagai cabang yang dilombakan juga sudah dimutahirkan tempatnya, yakni ; Masjid  Nurul Huda desa Lalos, Masjid Budi Utomo Pertamina Lalos, Masjid Bandara Sultan Bantilan, Masjid Silaturahim Depan Kantor Camat Galang, Masjid Nurul Iman Desa Ginunggung, Aula Kantor Camat Galang dan Aula Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Lalos. Selain itu, rumah-rumah kafilah yang dijadikan pemondokan kafilah serta dewan hakim juga telah disiapkan,” kata Aspat.

Dandim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunnarto SH, pada kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi sekaligus mengingatkan kepada seluruh Panitia Pelaksana untuk siaga mengantisipasi perubahan musim serta bahu membahu bekerja dengan penuh tanggung jawab yang dilandasi dengan hati yang ikhlas dan diniatkan untuk ibadah sekecil apapun.

“InsyaAllah dan optimis, MTQ yang akan dilaksanakan ini lebih baik daripada MTQ sebelumnya,” tutur Dandim.

Sebelum menutup rapat, Sekretaris Daerah Drs Hi Mukaddis Syamsuddin MSi, meminta kepada seluruh panitia, untuk tetap menjalin komunikasi dan koordinasi agar perhelatan akbar dalam rangka syiar Islam di itu terlaksana sesuai harapan.

“Intinya kegiatan MTQ sukses,” imbuhnya.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.