TPA akan Disulap jadi Lokasi Objek Wisata, Bambang Bilang Begini

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Mungkin bagi sebagian orang Tempat Pembuangan Sampah adalah lokasi berbau yang sangat dihindari.

Namun hal itu bagi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, bisa dijadikan lokasi objek wisata.

Nah, sebuah terobosan cerdas Kadis DLH ini patut di puji, dirinya berencana akan menyulap lokasi TPA menjadi tempat arena hiburan dan tempat bermain anak.

Bambang mengaku, lewat inspirasinya akan mengubah TPA menjadi sebuah tempat wisata bernuansa alam.

“Harus ada inovasi-inovasi baru apalagi yang berkaitan dengan persampahan,” katanya.

“Kita bisa menikmati kopi dan melihat pemandangan alam. Disini kita bisa menikmati kopi dan melihat pemandangan setiap harinya. Disini masih kental dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan mengubah tampilan TPA ini bisa manarik warga untuk berkunjung ke TPA,” sebut Bambang, Selasa (29/10/2019).

Hal lain yang bisa dilakukan ialah, dengan mendaur ulang sampah plastik, yang nantinya bisa digunakan mendekorasi lokasi seputaran taman agar nampak menarik.

“Ini juga bagian dari gambaran dan pesan kepada masyarakat agar bisa mendaur kembali sampah plastik menjadi barang berguna, harus bisa dimanfaatkan, salah satunya untuk mendekorasi halaman rumah,” terang Bambang.

 

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.