Cek Kesiapan Lokasi HPS, Gubernur Sultra dan Rombongan Turun ke Desa Puudambu

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL – Mendekati hari H, pelaksanaan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang akan dilaksanakan di Desa Puudambu, pada tanggal 2-5 November, Bupati Konsel Bersama Gubernur Sultra, Dandim, Danrem dan Pj Sekprov Pantau Persiapan lokasi.

Tahun ini pelaksanaan HPS ke-39, dipusatkan di Desa Puudambu, Kecamatan Angata, kabupaten konawe selatan, Sultra.

 

Konawe Selatan merupakan salah satu Kabupaten di Sultra yang menjadi tuan rumah tur diplomatik para Duta Besar Negara Asing dan tamu kehormatan lainnya, yang rencananya bakal di buka Presiden RI Joko Widodo.

HPS nanti mengagendakan Gelar Inovasi Teknologi dan Panen Raya Kakao. Yang juga akan di hadiri direksi dan jajaran Food and Agriculture Organizaton (FAO)/ organisasi pangan dan pertanian dunia.

Untuk memastikan Konsel siap melaksanakan kegiatan HPS, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi di dampingi Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengunjungi langsung lokasi tersebut, Selasa (29/10/2019).

Turut mendampingi kunjungan Gubernur Sultra, Kapolres Konsel, AKBP Dedi Adiyanto, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Inf Alamsyah, serta Danrem 143/HO, Kolonel Inf Yulistinus Nono Yulianto, Pj Sekprov La Ode Mustari dan jajaran OPD Provinsi.

Adapun lokasi pertama yang di pantau Gubernur dan Bupati Konsel beserta unsur Forkopimda yakni landasan Helikopter (Helipad) tempat pendaratan Presiden dan tamu kehormatan lainnya.

Selanjutnya rombongan bergeser untuk melihat langsung kondisi tanaman Kakao yang akan dipanen dan unit rekayasa alat – mesin Kakao serta lokasi pameran teknologi.

Dan sesuai pengakuan Bupati Konsel serta dari pantauan awak media secara keseluruhan, Konsel telah siap menghadapi event berskala internasional tersebut, di antaranya 2 (dua) Helipad telah selesai pembangunannya dan siap di darati helikopter.

Tanaman kakao telah siap dipanen, ruas jalan mulai dari Bandara menuju lokasi HPS yang rusak telah dan sedang di aspal, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya dipastikan telah siap digunakan. Termasuk telah terpasangnya penguat signal/repeater jaringan GSM/3G/4G di lokasi HPS oleh Telkomsel.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.