Kawan Ibas Bolmut Gelar Pelatihan Sinematografi

Aris Kohongia: Smoga dengan pelatihan ini, mampu melahirkan kreator-kreator muda dalam bidang sinematografi

0

 

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Kawan Ibas, hari ini, Minggu (27/10/2019) mengadakan pelatihan Sinematografi yang digelar di aula Kantor Camat Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Sinematografi sendiri merupakan bidang ilmu yang membahas teknik penangkapan dan atau penggabungan gambar sehingga rangkaiannya memiliki gagasan ide yang ingin tersampaikan dalam sebuah karya film.

Para peserta terdiri dari sejumlah peserta yang merupakan perwakilan dari Kawan Ibas se-BMR,  merupakan para pemuda yang punya minat dan bakat dalam dunia sinematografi.

Dalam kegiatan ini, Kawan Ibas Bolmut menghadirkan Galang Mooduto sebagai Instruktur, Galang ini tergabung dalam DSP (Dwi setiyo produksi) yang beberapa waktu lalu telah berhasil membuat satu film layar lebar berjudul “Ota Jin”, selain itu, Galang juga tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Gorontalo yang sangat aktif di bidang seni dan budaya.

Koordinator Kawan Ibas Bolmut, Budi Setiawan Kohongia kepada media ini menyampaikan bahwa sebagai generasi muda, kita harus sadar tentang pentingnya pengetahun dalam menghadapi perkembangan era teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini.

“Hal itu tentulah harus mampu kita jawab dengan cara terus mengupgrade pengetahuan kita tentang hal hal yang bersinggungan dengan itu, Nah, untuk itu, dalam momentum peringatan Sumpah Pemuda ini kami yang tergabung dalam Kawan Ibas Bolaang Mongondow Utara menggelar pelatihan dasar sinematografi”, terang Aleg Bolmut yang akrab disapa Aris ini.

Aris juga berharap semoga dengan pelatihan ini, mampu melahirkan kreator-kreator muda dalam bidang sinematografi.

“Dan tentu saja Kami berharap lewat langkah langkah ini selain membantu mempromosikan daerah, kegiatan kegiatan anak muda yang positif juga bisa disebarkan lewat video-video mereka ini”, tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.