Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S Landjar SH, secara resmi menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNP) periode 2019-2022, bertempat di gedung BPU Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Sabtu (26/10/2019).

Diketahui, pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Boltim, yang diketuai Amalia RS Landjar SKM, mengusung tema Rekonsiliasi KNPI Boltim dalam Upaya menumbuhkan Loyalitas dan solidaritas menuju pemuda yang berintagritas.

Para pengurus ini dilantik secara langsung oleh Stevi suawa selaku Wakil Ketua I Bidang Organisasi DPD KNPI Sulut yang juga hadir pada saat itu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus DPD KNPI yang telah dilantik dalam masa bakti 2019-2022.

“Selamat Untuk Ketua amalia landjar serta semua pengurus. dengan adanya kerja sama atas peran pemuda saya yakin bisa mendorong kemajuan daerah, karena lebih dari 60 persen SKPD di pimpin oleh orang muda ini gambaran bahwa pemuda Boltim juga bisa memajukan daerah,” ujar sehan.

Dia juga menegaskan setelah pelantikan ini, kepengurusan disemua Kecamatan Harus segera di bentuk.

“Secepatnya bentuk kepengurusan di setiap kecamatan. saya selaku bupati akan membantu dengan mengehibahkan satu unit mobil kendaraan kepada KNPI juga akan meminta kepada satuan kerja pemerintah daerah untuk menghibahkan dana anggaran bagi pemuda. tetapi semua harus lewat satu proposal tentang progam kerja yang jelas, dan itu harus di pertanggung jawabkan,” pintah Bupati.

Sehan juga menambahkan setelah pelantikan ini, kepengurusan disemua Kecamatan Harus segera di bentuk.

Ketua DPD KNPI Boltim Amalia Landjar mengatakan, dalam masa jabatannya kedepan nanti akan menciptakan program pemuda yang mendukung kemajuan daerah Boltim.

Menurutnya ada hal yang harusnya menjadi perhatian pemerintah untuk pemuda” saya berharap ada dukungan juga campur tangan pemerintah guna melakukan kerja sama antara pemuda dan pemerintah agar program dari pemuda berjalan dengan baik” tutur ketua DPD KNPI yang baru di lantik ini.

Setelah pelantikan kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Publik yang menghadirkan narasumber Pengamat Politik Sulut DR Feri Daud Liando, dengan mengusung tema Gelombang perubahan dan siklus sumber daya pemuda sebagai siklus akselerasi pembangunan daerah.

Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Boltim, Fuad Landjar, para Asiten, Kepala Dinas dan Badan, Camat, Sangadi, unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, serta jajaran pengurus DPD I KNPI Sulut.(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.