Pertemuan Diskominfo Kotamobagu dan Boltim Bahas Soal ini 

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Bertempat di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kepala Diskominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar didampingi Kabid Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) Fahri Damopolii, menerima kunjungan kerja Diskominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (25/10/2019). 

Tujuan kedatangan Diskominfo Boltim dalam rangka belajar langsung menngenai manangement kerja sama antara Pemerintah dan Media Massa. 

“Pokok pembahasan tadi seputar informasi kerjasama dengan media baik cetak maupun media online. Kemungkinan besar akan diterapkan oleh pihak mereka pada tahun anggaran 2020 mendatang,” ujar Fahri. 

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Boltim, Udel Simbala mengatakan, dipilihnya Kotamobagu sebagai tujuan untuk studi banding (stuban) karena Kotamobagu merupakan salah satu daerah yang konsep kerjasama penyebarluasan informasi melalui media masa, sudah cukup baik. 

“Rekomendasinya ke Kotamobagu. Saat ini Kotamobagu salah satu daerah yang sudah baik dalam mengelola kerjasama dengan media massa, baik administrasi maupun berbagai hal terkait lainnya,” kata Udel usai melakukan pertemuan. 

Lanjutnya, hasil studi yang telah dilaksanakan, nantinya bakal diterapkan pada tahun anggaran 2020. “Termasuk tahun depan itu, syarat-syarat media, perusahaan pers serta wartawannya harus bersertifikat kompeten,” Jelasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.