Tunjang Infrastruktur Diskomifo Kotamobagu Tambah  4 CCTV

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Sedikitnya 4 (Empat) titik penambahan lokasi sentral dalam wilayah Kotamobagu, pasang Closed Circuit Television (CCTV), oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu.

Pemasangan ini dilakukan guna menunjang sraa infrastruktur dibidang informasi teknologi.

“Iya, untuk tahun ini kami anggarkan penambahan empat CCTV, masing-masing terpasang di simpang empat Kelurahan Molinow, pintu masuk Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, dan simpang empat lampu merah Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, serta simpang tiga depan kantor Satlantas Kotamobagu,” ungkap Kepala Bidang Tekhnik Informasi Komunikasi (TIK), Diskominfo Kotamobagu, Syarif Tongkukut, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (22/10/2019).

Menurut Syarif,  pemasangan 4 CCTV  ini  sebagai penambahan 5 titik yang sudah terpasang sebelumnya. ”Yang sudah terpasang sebelumnya itu ada lima titik, jadi dengan penambahan empat titk ini, maka totalnya keseluruhan ada sembilan CCTV ,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan, system CCTV sangat berguna untuk membantu dalam memonitoring atau mengawasi situasi serta kegiatan yang terjadi di lokasi sekitar.

“Keberadaan CCTV bisa dikatakan sangat membantu masyarakat dalam sisi keamanan, dengan CCTV segala aktivitas di lokasi, bisa di kontrol melalui layar monitor. Bahkan secara tidak langsung dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap modus tindak kejahatan, melalui bukti akurat bila sewaktu-waktu terjadi tindkan kriminal,” tuturnya.

(kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.