Besok Trio Pimpinan DPRD Boltim Resmi Dilantik

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Jika tak ada aral melintang, Rabu (23/10/2019), trio pimpinan Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan segera dilatik.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Boltim, Priyamos SH MM, menjelaskan, pelantikan tiga pimpinan DPRD Boltim, berdasarkan SK Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, nomor: 401 tanggal 21 Oktober, tentang perihal Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Boltim, masa bhakti 2019-2024.

“SK nya telah ditandatangani Gubernur Sulut, dan rencana pelantikan akan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu,” papar Sekwan Priyamos, Selasa (22/10/2019).

Terpisah, Ketua DPRD Boltim, sementara Fuad Landjar SH, mengatakan, pelantikan unsur pimpinan dewan, telah diagendakan Rabu besok.

Ia menjelaskan, semula pelantikan unsur pimpinan itu dilaksanakan peka kemarin, namun masih ada hal-hal yang harus dilengkapi, maka disesuaikan dengan agenda lainnya.

Ia mengungkapkan, ketiga pimpinan yang dilantik itu adalah dari parpol pemenang pemilu di Boltim, diantaranya, PAN, PDIP dan Nasdem. Masing-masing, posisi Ketua Fuad S Landjar SH (PAN), Wakil Ketua 1, Medy Lensun ST (PDIP) serta Wakil Ketua II,  Muhammad Jabir (Nasdem).

“Setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan rapat paripurna untuk menentukan siapa saja yang mengisi posisi-posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD), untuk di Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK), Ketua komisi-komisi.

“Soal AKD, setelah terbentuknya pimpinan DPRD definitif, dan akan kita serahkan kepada teman-teman, terkait Komisinya, tinggal kita tunggu saja,” kata Fuad.

(Parz)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.