Dishub Sulteng Kampanye Keselamatan Pelayaran Laut di Tolitoli

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (21/10/2019), mengelar kampanye keselamatan pelayaran laut, tahun 2019.

Kegiatan serimonial ini, dibuka dalam suatu upacara di halaman Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kompleks Pelabuhan Dedek Tolitoli, dipimpin Wakil Bupati Kabupaten Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, sekaligus mewakili Gubernur Sulteng.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Sulteng yang dibacakan Wakil Bupati Tolitoli, bahwa dalam pelaksanaan sistem transportasi laut, salah satu hal yang sangat penting adalah keselamatan yang menjadi jaminan sukses atau tidaknya penyelenggaraan transportasi laut.

“Pelaksanaan kampanye keselamatan pelayaran, adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya faktor keamanan dan keselamatan bagi seluruh elemen penyelenggara, mitra kerja dan pengguna jasa transportasi laut,” kata Gubernur melalui sambutan yang dibacakan Bupati Tolitoli.

Dibagian lainnya, Gubernur mengingatkan, menghadapi perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, sudah barang tentu keterlibatan multi sektoral mulai dari Pemerintah Daerah, Kepolisian, Pelabuhan Laut, Dinas Kesehatan, media massa, Badan SAR dan masyarakat, sangat diharapkan untuk menyukseskan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru.

“Karena itu, agar tercapai peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya maka harus mempersiapkan langkah-langkah koordinasi dan konsolidasi, guna mendukung kelancaran distribusi barang dan penumpang ke segala tujuan dengan berbagai moda transportasi yang ada,” ujarnya.

Diketahui, upacara kampanye keselamatan pelayaran itu dihadiri oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulawesi Tengah, Kepala KSOP  dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan se-Sulawesi Tengah, para Pimpinan mitra kerja Kementerian Perhubungan, para Operator Perusahaan Angkutan Laut, nakhoda, ABK, masyarakat maritim dan seluruh insan bahari.

Dalam upacara tersebut juga diserahkan pelampung kepada para wakil ABK yang telah ditunjuk yang diserahkan oleh wakil Bupati Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan tingkat I Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolres Tolitoli, Komandan Lanal Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli dan Kepala KSOP kelas IV Pelabuhan Dedek Tolitoli.

(Nadir/*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.