Seruan Kadis DLH Tak Buang Sampah Sembarang Saat Berkendara

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Menjaga kebersihan lingkungan terus diserukan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga.

Seruan ini disampaikannya kepada masyarakat serta aparatur sipil negara, lingkup pemerintah kota kotamobagu.

Dimana salah satunya ialah menyediakan wadah untuk membuang sampah di Mobil dan hal itu diwajibkan.

Bambang mengaku, ia menyediakan tempat sampah dalam mobilnya. Hal itu dimaksudkan agar sampah tidak dibuang disembarang tempat.

Sebab menurutnya, salah satu faktor yang menjadi masalah di masyarakat karena masih minimnya kesadaran akan membuang sampah ditempat yang sudah disediakan.

“Iya terlebih saat berkendara mobil masih banyak dari pengendara yang membuang sampah sembarangan,” ungkap Bambang, kepada awak media, kamis (17/10/2019).

Koordinasi pun dilakukan pihaknya (DLH) dengan Dinas terkait, salah satunya Diskominfo guna membantu mengimbau untuk tidak membuang sampah di jalan saat berkendara.

“Saya sudah berkoordinasi dengan diskominfo untuk memberikan semacam pengumuman terima kasih tidak membuang sampah di jalan melalui pengeras suara yang dipasang pada semua pintu masuk Kotamobagu,” imbuh Bambang.

Kata dia lagi, hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Satlantas Polres Kotamobagu dan Dinas Perhubungan, tentang penyediaan tempat sampah di mobil sebagai salah satu unsur yang harus dipenuhi ketika pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

“Dalam forum lalu lintas, saya titip supaya ada tempat sampah di setiap kendaraan, baik mobil dinas maupun pribadi. Bahkan, kalau perlu kita dorong agar rencana ini dijadikan peraturan daerah, oleh instansi terkait,” Jelasnya.

 

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.