Pengusaha Ikan Tuna Asal AS Datang Warga Desa Salumpaga Bersyukur

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI — Kedatangan lima warga asal Chicago, Amerika serikat (AS), yang juga merupakan pengusaha ikan tuna, ke Desa Salumpaga, Kecamatan Tolitoli utara, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ternyata sangat disyukuri warga desa setempat.

Apalagi kedatangan mereka itu disambut dengan penyambutan adat oleh masyarakat Desa Salumpaga.

“Syukur Alhamdulillah, acara penyambutan dan seluruh agenda berjalan dengan lancar serta sukses,” ucap Said, satu diantara warga Desa Salumpaga, Jumat (18/10/2019).

Ia merasa senang dan bangga karena ada pengusaha ikan tuna dari luar negeri datang ke desa Salumpaga.

Diketahui, kedatangan ke lima pengusaha ikan tuna itu, mengagendakan mengunjungi kelompok nelayan tuna salumpaga, membagikan buku disekolah, serta bagi-bagi tas ke anak nelayan desa salumpaga.

“Saya berharap kegiatan hari ini, mampu meningkatkan semangat kami selaku nelayan tuna, hingga kemudian bisa terus melaut dengan tangkapan ikan tuna berkelas kemudian akan di kirim keluar negeri melalui Masyarakat dan Perikanan Indonesia (MDPI),” tuturnya.

Kedatangan warga Amerika juga di apresiasi Kepala Desa (Kades) Salumpaga, Ruspan Hendrik.

“Apresiasi juga buat usaha serta upaya pak Said yang mampu mendatangkan pengusaha asal Amerika ke desa salumpaga,” ucapnya.

“Salumpaga memang termasuk salah satu desa dengan penghasil ikan tuna terbesar di kabupaten Tolitoli, bahkan desa salumpaga, merupakan penghasil ikan tuna terbesar di sulteng,” ungkap Kades.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.