BKPSDM Boltim Kantongi Juknis Penerimaan CPNS 2019

Reza: Pendaftara dan Rekrutmen CPNS Boltim Awal Bulan November Tahun ini

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal membuka rekrutmen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Pasalnya, pihak Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, telah menerima dan mengantongi Petunjuk Teknis (Juknis) kuota penerimaan CPNS 2019 Boltim.

“Juknisnya sudah ada, nantinya kami akan melapor dulu ke Bupati dan Sekretaris Daerah,” ucap Kepala BKPSDM Boltim, Reza Mamonto, Jumat (18/10/2019).

Dikatakan Reza Mamonto, pengusulan kuota CPNS yang dikirim Pemerintah Boltim, ke Menpan-RB sudah diterimanya, Kamis (17/10/2019) kemarin.

“Sudah ada, saya masih di Jakarta, Senin balik ke Boltim,” kata Reza.

Kata dia, sesampai di Boltim nanti, kuota yang diberikan Pemerintah Pusat ke Pemerintah Boltim akan dikonsultasikan ke Bupati untuk pengusulan formasi.

“Pengumuman resmi masih menunggu, nanti akan diumumkan setelah ditanda tangani Bupati,” tutup Reza saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp.

Adapun rekrutmen CPNS Boltim diprediksi bakal dibuka minggu pertama bulan November 2019. Sebelumnya usulan kuota CPNS Pemkab Boltim untuk tahun 2019 ke Menpan RB sebanyak 513 CPNS, dengan rincian tenaga teknis 288 orang, kesehatan 96 dan pendidikan 129. Usulan ini sudah termasuk P3K dan CPNS.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.