Agista Ariyani Ali Mazi Terpilih Ketum Koni Sultra Periode 2019-2023

0

DETIKSULAWESI.COM, KENDARI — Musyawarah Olahraga (Musoprov) ke VIII Koni Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019, berhasil memilih Agista Ariyani Ali Mazi SE, sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2019-2023.

Diketahui Musoprov Sultra yang digelar pada 16 Oktober 2019 sekitar 14.10 wita, bertempat di hotel Swissbel Jalan Edi Sabara, kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, untuk menindaklanjuti perhelatan prestasi emas PON XX di Papua.

TB Adi Lukman Jayadi, selaku Sekjen KONI Pusat, pada Musoprov Koni Sultra, dalam sambutanya mengatakan, khusus PON XX di Papua, untuk menuntaskan semua cabang olaraga.

Olehnya, pihak Koni Sultra, agar segera mengintensifkan semua anggota, agar program kerja induk organisasi olahraga ini dapat berjalan dengan baik.

“Koni Sultra untuk mengkaitkan dengan pembangaunan karakter pembangunan Sultra,” ujarnya.

Sementara, ketua umum KONI Sultra, periode 2014-2019, Dr H Lukman Abunawas  SH  MSi, yang juga Wakil Gubernur Sultra, pada sambutannya mengatakan, pada Rabu hari ini, kita melakukan Musoprov  VIII, Koni Sultra tahun 2019, yang dilaksanakan selama 2 hari hingga Jumat (18/10/2019, kita sudah mempersiapkan untuk PON XX Papua pada semua cabang olahraga sebanyak 30-33 cabang olahraga.

“Cabang olahraga yang unggul di Sultra yaitu, lomba  dayung,  karate,  kempo dan tinju,” ujar Abunawas.

Mengakhiri sambutan Lukman Abunawas, mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Koni Sultra dan daerah yang sudah membawa olahraga Sultra dengan baik.

“Harapan kami agar pada PON XX Papua, kontingen Sultra, dapat mengharumkan dan memberikan hasil terbaik bagi daerah kita,” harapnya.

Sekedar diketahui, pimpinan sidang Musoprov Koni Sultra, Abdurrahman Saleh SH  MSi, yang tak lain Ketua DPRD Provinsi Sultra, anggota yaitu La Isnain Lakimi SP  MSi, Dr Alamsyah Latunoni,  Pahri Yamsul dan Dr Muh Amir SH MSi, melahirkan beberapa rekomendasi dalam pembahasan dan pengesahan jadwal acara dan tata tertib Musorprov  Koni Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2019.

Dalam sidang Musorprov tersbut ditetapkan, Agista Ariyani Ali Mazi SE, istri Gubernur Sultra, sebagai ketua umum KONI Sultra periode 2019-2023.

Agista Ariyani Ali Mazi SE, dalam sambutannya, mengatakan, Musoprov Koni Sultra, tahun 2019 sudah terlaksana dengan aman dan kondusif.

“Sebelum maju sebagai calon ketua umum KONI Sultra periode 2019-2023, saya sempat menyampaikan kepada Gubernur Sultra, dan suami saya mendukung penuh demi kemajuan olahraga didaerah ini,” ujar Agista.

Dikatakan Agista, adapun misinya untuk kedepan yaitu akan memajukan semua cabang unggulan dan cabang non unggulan ditingkat nasional atau internasional. bahkan membuat rancangan kegiatan porprov setiap 2 tahun sekali.

“Ada beberapa agenda kerja kami termasuk, mendata atlet, pelatih yang berprestasi demi kemajuan olahraga didaerah ini dengan capaian prestasi terbaik,” tuturnya.

Bukan Cuma itu saja, kata Agista, jajaran pengurus Koni Sultra yang baru, akan menjalin kerjasama dengan instansi terkait dalam memajukan olahraga di Sultra.

“Kami juga akan memberi bonus kepada atlet,  pelatih dan wasit berprestasi, dengan harapan semua elemen di Sultra, agar membantu kami dalam mengembangkan olahraga demi Sultra kedepan,” harapnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, Dr H Lukman Abunawas  SH MSi, Ketua umum Koni Sultra periode 2014-2019, sekaligus Wakil Gubernur Sultra, TB Adi Lukman Jayadi, Sekjen KONI Pusat, Abdurrahman Saleh  SH MSi, ketua DPRD Prov Sultra, Brigjen TNI Aminullah, Kabinda Sultra, Erickson Lauji, ketua panitia kegiatan, yang juga Sekertaris umum KONI Sultra, Sudarmanto Anggota DPRD Prov Sultra, para pengurus koni Sultra, serta seluruh pengurus koni kab/kota se Sultra, juga para ketua dan pengurus cabang olahraga se-Sultra, serta tamu dan undangan sekitar 100 orang.

(Edison)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.