Perempuan Pelaku UMKM Harus Hasilkan Produk Berkualitas

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO – Peran perempuan penting dalam mengembangkan produk UMKM yang berkualitas agar tidak kalah bersaing dalam membangun pariwisata diera digital.

Sekeretaris Dinas Pariwisata Sulut Judi Senduk saat membuka acara Peran Perempuan Dalam Pembangunan Pariwisata Selasa (15/10/2019) di Hotel Swisbel mengatakan saat ini pembangunan Pariwisata sedang digenjot dan berkembang. Ini perlu dimanfaatkan oleh pelaku UMKM terutama kaum perempuan yang cukup banyak di Sulut.

Menurutnya kualitas produk UMKM harus ditingkatkan. Karena era saat ini produk harus berkualitas agar laku produk kita. Wisatawan yang akan membeli tidak kecewa justru senang oleh oleh kue atau prjduk makanan karena enak dan berkualitas.

UMKM itu sangat penting karena bisa nengatasi kemiskunan. Peran perempuan yang juga pelaku UMKM itu dibutuhkan karena harus terus mengemvangkan usaha karena pasar terbuka diera pembangunan pariwisata saat ini dan kedepan

Pembicara Syerly Rumagit salah satu pelaku UMKM menilai perempuan perempuan Sulut hebat karena sangat banyak. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan namun kualitas harus ada. Penampilan perempuan harus juga ada agar pembeli tertarik. Meski sudah ada yang usia sudah tua harus bersemangat. Perempuan Sulut tidak kalah dengan laki laki. Sudah diatas perempuan Sulut bukan dibawa lagi.”Saya banga dengan perempuan Sulut.”Kata Ny Rumagit

Dr Ingrid salah satu pembicara mengusulkan bahwa kesehatan ini penting bagi pelaku UMKM. Kebersihan harus ada dan harus bersih dan sehat makanan dan cara berpakaian saat menghadapi konsumen, Peserta diikuti sekitar 200 perempuan pelaku usaha UMKM dari beberapa Kabupaten dan kota.

(Eky)

Leave A Reply

Your email address will not be published.