Komisi I DPRD Kotamobagu Datangi Mitra Kerja

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Komisi 1 (Satu), Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Kotamobagu, Selasa (15/10/2019), mendatangi sejumlah instansi terkait selaku mitra kerja.

Ketua Komisi 1, Agus Suprijanta, mengatakan pasca terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), hari ini, komisi yang dipimpinya langsung melakukan rapat dan turun lapangan guna mengetahui keadaan da keberadaan dinas dan badan selaku mitra kerja komisi.

“Selasa hari ini kami ke Dinas Capil, Dinas Perpustakaan dan Dinas Kominfo,” sebut Agus.

Dari kunjungan tersebut kata dia, ada beberapa dinas yang harus diberikan sebuah rekomendasi.

“Contohnya untuk Dinas Capil, terdapat masalah blangko e-KTP sangat kurang. Jadi, kami harus berkunjung ke pusat agar mendapatkan solusi. Jangan sampai sisi pelayanan di Kota Kotamobagu jadi bermasalah,” ucapnya.

Lanjut Agus, di Dinas Kominfo, dirinya menyarankan untuk penambahn bandwidth internet dan menyediakan sebuah aplikasi layanan SMS Blast agar setiap pengunjung dari berbagai daerah masuk ke wilayah Kota Kotamobagu akan disambut dengan SMS.

Perlu diketahui, kata Agus untuk Dinas Perpustakaan perlu ada stretching Dana Insentif Daerah (DID) oleh pemerintah, termasuk bantuan untuk pembangunan perpustakaan kalau DID diberikan 150.

“Maka kita bisa mendapatkan bantuan Rp10 miliar, dari pemerintah pusat,” tutur Agus.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.