Pemda Bolmut Gelar Bimtek Keprotokolan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT — Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keprotokolan Tahun 2019 yang bertempat di Hotel Aston Manado.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Minggu (14/10/2019) ini diagendakan akan dilaksanakan selama tiga hari, diikuti oleh para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, dan pimpinan Perangkat Daerah bersama Isteri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bolmut Sriwahyuni Pontoh, S.Sos selaku Ketua Penyelenggara mengatakan babwa Bimtek Keprotokolan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta di bidang keprotokolan.
“Sehingga nantinya mampu menerapkan aturan atau tata cara dalam menyelenggarakan suatu acara yang berjalan tertib, lancar dan hikmad dengan memperhatikan ketentuan keprotokolan yang berlaku,” ujar Sri Wahyuni Pontoh.

Bupati Bolmut dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya mensinergikan program kegiatan kehumasan Pemerintah Daerah, sehingga dapat terbangun persepsi dan langkah konkrit yang saling mendukung peningkatan kualitas tugas-tugas keprotokolan.

“Kami berharap melalui Bimtek Keprotokolan, pimpinan Perangkat Daerah beserta isteri ini, mampu memahami teori dan praktek keprotokolan,” Harapnya.

Bupati juga berpesan agar Bagian Humas dan Protokol harus mampu menjadi manager yang dapat mengatur jalannya kegiatan dengan baik dan memberikan pelayanan prima.

“Setidaknya dibutuhkan pengetahuan, kemampuan dan sikap yang harus dimiliki dalam mendukung penguasaan kegiatan keprotokolan dengan menjunjung nilai sosial dan budaya bangsa serta daerah,” pesan Bupati dua periode ini.

Para peserta Bimtek dibekali dengan berbagai materi mulai dari tata tempat, tata upacara, tata penghormatan pada pimpinan daerah dan tamu daerah sampai etika berpakaian, table manner dan etika berbicara didepan publik.

Materi-materi tersebut disampaikan oleh Narasumber dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara RI Sandra Erawanto, S.STP., M.Pub. Pol. dan Mega Putri, S.STP., MM.

Turut hadir Ketua TP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP bersama Wakil Ketua I TP PKK Dra. Hj. Siti Safwania Lasena Djenaan dan Ketua DWP Bolmut Hj. Fitriana Nani Buhang, SE.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.