Komunitas Sepeda Manado Kunjungi Tempat Wisata Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Komunitas sepeda Manado Cycling Mania (MCM), Sulawesi Utara (Sulut), mengunjungi tempat wisata yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tepatnya di Goba Molunow dan Danau Tondok Desa Mooat, Kecamatan Mooat. Minggu (13/10/2019).

Sebelumnya komunitas penggila sepeda yang tergabung dari beberapa Daerah se- Indonesia itu, lakukan touring antar Kota dengan jarak tempuh sekitar 408 km, dan titik start dari Kota Gorotalo menuju finish di Manado.

“Rute mereka sebenarnya tidak melintas Boltim, namun Saya meminta untuk mampir, dan singga di salah satu objek wisata unggulan Boltim Goba Molunow dan Danau Tondok, agar supaya mereka bisa memperkenalkan kawasan wisata ini,” Terang Kadis Pariwisata Boltim, M Rizky Lamaluta SE.

Lanjut Rizky, Tour yang di ikuti oleh ratusan penggila sepeda itu, di harapkan akan menunjang keparawasitaan yang di namakan sport tourism.

“Nantinya di tahun 2020, Dispar Boltim akan berupaya agar MCM bisa melintas Ibu Kota Kabupaten Boltim, dan menginap semalam, dengan itu potensi-potensi wisata yang ada di Boltim akan lebih di kenal. ungkap Lamaluta, yang juga sebagai Wakil Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulut.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.