Bupati Boltim Resmi Buka Jumbara ke IX tahun 2019

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan S Landjar SH, Senin (14/10/2019), secara resmi buka kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), ke IX tahun 2019, tingkat Kabupaten Boltim, yag dipusatkan dilapangan Olehraga Ibantong Desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Kegikatan ini  juga dirangkaikan dengan penyelenggaraan pameran dan promosi pembangunan desa tahun 2019, dengan tema tingkatkan kinerja PKK melalui pengolaan administrasi.

Untuk memeriahkan kegiatan, berbagai lomba digelar panitia diantaranya lomba stand pameran yang diikuti 80 Desa untuk menampilkan hasil industri dan potensi desa serta profil dan administrasi pemerintah dan PKK Desa, lomba Ratu Lansia, lomba Paar, lomba Goyang Caca Kaka Enda, lomba Menu, lomba Pidato Bahasa Mongondow, lomba Stand, lomba Iva Test, lomba Defile, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, SH mengatakan, Jumbara merupakan agenda tahunan yang akan dijadikan icon bagi kabupaten Boltim dalam rangka pemberdayaan perempuan.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari wujud nyata emansipasi wanita dalam ikut mewujudkan pembangunan daerah lewat kegiatan-kegiatan positif.” Ucap Landjar yang merupakan Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Boltim.

Selain itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada PKK Boltim.

“Kegiatan yang dilaksanakan ibu-ibu PKK berdampak baik terhadap perekonomian daerah. Buktinya, angka kemiskinan dan pengangguran di Boltim menurun,” ucap Landjar.

Kinerja PKK, lanjut Landjar, mendogkrak ekonomi miskin menuju sejahtera.

“PKK menggerakkan roda dengan turut andil dalam pertumbuhan perekonomian di daerah,” tuturnya.

Diakhir sambutan dirinya berpesan, kegiatan Jumbara ke IX tahun 2019 untuk mempererat tali silaturahim antar sesama.

“Selamat berlomba, bukan karena lombanya, tapi silaturahimnya yang terus dijaga. Jadilah orang bermanfaat dari pada orang sukses. Sebab, yang bermanfaat lebih penting dari pada yang sukses,” tukas Bupati 2 periode itu.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan Balon PKK oleh Bupati Boltim Sehan Landjar bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Dunggio, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit bersama Wakil TP-PKK Boltim Titiek S. Mamonto. Dilanjutkan dengan lomba Defile oleh 80 desa peserta Jumbara se Boltim.

Diketahui, Jumbara 2019 akan berlangsung selama 5 hari hingga Jumat,18 Oktober (penutupan).

Hadir pada pembukaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Oskar Manoppo, Assisten I,II,III Pemkab Boltim, Ketua DPRD Boltim dan sejumlah anggota, Kapolsek Urban Kotabunan, serta unsur Forkopimda.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.