Pertama di Sulut, Muswil PM di Bolsel Gunakan Aplikasi Registrasi Online

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) akan digelar pada tanggal 26-27 Oktober 2019 mendatang.

Ajang empat tahunan ini merupakan Musyawarah tertinggi Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara.

Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah terus melakukan berbagai persiapan jelang pembukaan Muswil ini.

Ketua panitia lokal yang juga merupakan Ketua PDPM Bolsel Delfian Giputra Thanta mengatakan, ada beberapa hal yang berbeda dari muswil sebelumnya, salah satunya adalah Panitia pelaksana menggunakan aplikasi registrasi berbasis Online.

“Dengan aplikasi registrasi online ini, tujuanya untuk memudahkan pendaftaran peserta maupun penjaringan calon ketua umum atau formatur,” ujar Epink sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Panitia menginginkan hal baru dalam Muswil kali.

“Kami mencoba hal baru dalam muswil ini, sesuai pengalaman kami di Muktamar Pemuda di Jogja maka kami coba terapkan di Sulut, dan kami usulkan saat Rapimwil beberapa waktu lalu Alhamdulillah disetujui,” kata Epink.

Sesuai dengan semangat Muhammadiyah Islam yang berkemajuan panitia berupaya memberikan kemudahan bagi para peserta untuk berpartisipasi dalam Muswil kali ini.

“Intinya kami menerapkan sistem informasi di Muswil kali ini, namanya aplikasi registrasi online dan kemarin sudah disetujui di Rapimwil dan sah digunakan, peserta bisa langsung daftar online dan bisa kami pantau,” ucap Kabid di Dinas Pariwisata Bolsel ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi PDPM Bolsel Sutowijoyo Himam, bahwa Panitia lokal sudah menyiapkan aplikasi ini sejak bulan Juni.

“Alhamdulillah ini sudah mulai digunakan, harapanya ini bisa memudahkan peserta untuk registrasi dan kedepan ini bisa dikembangkan sebagai sebuah sistem dan database Pemuda Muhammadiyah Sulut,” ungkap Yoe sapaan akrabnya.

Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah tahun ini, direncanakan agar dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Sulut dan Ortom-ortom lainya.

(Utha)

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.