Suguhan Kopi Moanok di Paripurna DPRD Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Dalam Rapat Paripurna pelantikan ketua dan pimpinan DPRD Kotamobagu, periode 2019 – 2024 di gedung DPRD Kotamobagu, Jln Paloko Kinalang. Kamis (10/10/2019) kemarin, tamu undangan disajikan dengan Kopi produk lokal.

Adalah Kopi Moanok, produk lokal yang disajikan pihak Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Ini merupakan kali pertama dalam acara resmi seperti paripurna DPRD, tamu undangan disuguhkan dengan sajian produk kopi arabika Moanok khas Kotamobagu.

Menurut Sekretaris DPRD Kotamobagu, Moh Agung Adati, selain sebagai menu jamuan bagi tamu yang datang, momentum Istimewa ini, juga dimanfaatkan sebagai wadah memperkenalkan kopi khas daerah kotamobagu yang berasal dari perkebunan milik warga Desa Poyowa Besar I, Rudi Mokodompit dan Halil Domu.

“Melalui momentum ini, kami promosikan kopi moanok, artinya kalau bukan kita siapa lagi yang akan memperkenalkan kopi lokal kotamobagu ini,” ujar Agung.

Ketua Coffe Asosiation Of Totabuan (CAT), Kurniawan Mokodompit yang dalam hal ini selaku asosiasi yang menaungi produk kopi moanok, juga berharap kedepan produk lokal tersebut bisa dikenal hingga ke luar daerah dalam bentuk green bean dan roast bean.

“Tujuan yang harus dicapai itu speciality kopi moanok ini bisa lebih dikenal hingga keluar daerah,” harap Wawan sapaan akrabnya, didampingi Yudi selaku Sekretaris CAT, sekaligus roaster.

(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.