Bupati Konsel Buka Pekan Olahraga di Kecamatan Morano

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL —  Bupati Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Hi Surunuddin Dangga ST MM, Minggu (06/10/2019), secara resmi membuka pekan olahraga antar Desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konsel, yang dipusatkan di lapangan olahraga Desa Wonua Jaya, Kecamatan Morano.

Mengawali sambutan, Bupati Konsel, Hi Surunuddin Dangga, mengucapkan syukur atas pelaksanaan kegiatan serta partisipasi masyarakat dalam mengadakan sekaligus mensukseskan pekan olahraga ini.

“Atas nama pimpinan daerah tentunya, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang telah dilaksanakan hari ini,” kata Bupati.

Dikatakannya, dengan olahraga kita dapat menjalin kesatuan dan persatuan, juga membangun silaturahim. Selain itu kata Bupati, olahraga dapat memberi tubuh kita sehat, dengan olahraga kita dapat mencari bakat para putra-putri terbaik daerah dalam mangharumkan nama baik daerah yang sama-sama kita cintai.

“Kegiatan hari ini saya ingin melihat kesiapan daerah di enam desa ini, untuk menjadi pusat pertumbuhan berbagai jenis cabang olahraga,” ujarnya kembali.

Dengan demikian akan terjadi peningkatan ekonomi peningkatan sarana prasarana. Terlebih kata Bupati, ada beberapa Desa di Kecamatan Moramo, mempunyai keunggulan  tersendiri seperti Desa Sumbersari dan sekitarnya, memilik air terjun Murah Momo.

“Air terjun ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri, yang menunjang infrakstrutur kepariwisataan,” ucapnya.

Usai sambutan Bupati mengadakan tendangan bola pertandingan eksebisi antara Tim Garuda dan Forkopimcam Kecamatan Moramo.

Pada kegiatan ini, Bupati didampingi Wakil Bupati  DR Hi Arsalim Arifin SE MSi, juga Kabag Humas Gunawan Syah SSos, serta pimpinan OPD. Perlu diketahui pula, pekan olahraga ini melombakan lima jenis olahraga, yakni bola kaki, bola volly putra-putri, sepak takraw, bola gotong dan tarik tambang putra- putri, dengan waktu pelaksanaan, selama sembilan hari dari tanggal 6 Oktober hari ini.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.