Diskominfo Boltim Suport PWI Gelar UKW

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM  Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mensuport kegiatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim, untuk meggelar Ujian Kopetensi Wartawan (UKW), yang akan dilaksanakan bulan Oktober ini.

Kepala Dinas Kominfo Boltim, M Hamdi Egam, Sabtu (05/10/2019), mengatakan pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Boltim, medorong serta mensuport kegiatan PWI dalam hajatannya gelaran UKW.

Menurut Hamdi, tujuan dari UKW, agar para wartawa mendapatkan sertifikat dan menjadi wartawan yang berkompeten dalam bidang yang digeluti selaku pewarta.

“Ya, kami mendukung agar para wartawan ikut UKW. Sebab ini juga menjadi tuntutan agar wartawan Indonesia benar-benar menjadi pekerja profesional di bidangnya,” ucapnya.

Perlu diketahui, terdapat puluhan wartawan dari berabagai perusahan media baik cetak maupun elektronik, yang bertugas melakukan peliputan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Boltim, belum mengantongi sertifikat UKW.

“Meski demikian, Kominfo Boltim, berupaya merangkul teman-teman pers yang merupakan mitra kerja Pemkab Boltim, dalam menyebarluaskan informasi kepada khalayak ramai terkait aktifitas Pemerintah Boltim,” ujarnya.

Olehnya, Hamdi berharap agar teman-teman jurnalis Boltim, menjadi pewarta yang profesional. Bukan hanya sekedar untuk memenuhi kepentingan internal masyarakat pers saja, tetapi menjadi kebutuhan seluruh rakyat Indonesia.

“Tak akan mungkin seorang jurnalis dapat menghadirkan informasi yang informatif, bila wartawannya tidak professional,” ujarnya.

Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru, mengatakan, pihaknya bersama jajaran pengurus mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab dalam hal ini Diskonimfo Boltim, dalam mendorong para wartawan untuk mengikuti UKW.

“Saat ini, kami tengah mempersiapkan kebutuhan dalam pelaksanaan UKW nanti,” kata Faruk.

Perlu diketahui, PWI Kabupaten Boltim, juga sedang melaksanakan pra UKW terkait materi-materi yang menjadi bahan ujian bagi wartawan yang akan menjadi peserta nanti. “Moga pelaksanaan UKW bejalan sukses,” harapnya.

Dikatakan Langaru, rencananya UKW akan dilaksanakan pada Oktober ini, pesertanya terdiri dua angkatan yakni Muda dan Madya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.