PWI Boltim Bekali Wartawan Peserta UKW

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Kabupten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), memberikan pembekalan kepada wartawan, untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan digelar bulan Oktober ini.

Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru, menjelaskan, para wartawan yang akan mengikuti UKW, mereka tergabung dalam organisasi PWI Boltim.

“Ya, para wartawan yang akan mengikuti uji kompetensi, mereka dibekali dulu tentang dasar-dasar, serta materi yang akan diterapkan dalam UKW,” ujarnya, Selasa (01/10/2019).

Diketahui, kata Faruk, pembekalan perlu dilakukan agar para calon peserta UKW tidak lagi bingung ketika mendapatkan atau menerima materi yang disodorkan penguji nanti.

Adapun peserta yang akan mengikuti UKW untuk Muda terdiri dari tiga kelas, masing-masing enam orang per kelas. Sedagka untuk Madya hanya satu kelas saja.

“Soal pelaksanaan yang jelas diagendakan awal bulan ini. Kami tinggal menunggu ketersedian dana,” ujarnya.

Ketua PWI Boltim, menargetkan para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, semuanya berkompoten.

Sebab kata Faruk, sebagaimana pihak Dewan Pers, menginginkan wartawan harus bersertifikasi, supaya wartawannya benar-benar dalam menjalankan tugas degan baik dan profesional.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Boltim, Hamdi Egam, mengatakan, Sertifikasi UKW harus dimiliki wartawan yang akan menjalankan tugas jurnalistik di lingkup Pemerintah Daerah.

“Makanya, jika ada kesempatan segeralah para rekan-rekan jurnalis untuk ambil bagian guna mengikuti ujian kopetensi,” ujarnya.

(Parz)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.