Tiga Hari 285 CASN Boltim Ikut Pra Latsar

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Tak kurang dari 285 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan mengikuti Pra Latihan Dasar (Latsar), selama tiga hari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Boltim, Reza Mamonto, Senin (30/09/2019), siang tadi mengatakan, pelaksanaan Latsar, akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu  kelas golongan dua serta golongan tiga.

Menurut dia, pembagian kategori tersebut didasari pada golongan CASN hasil rekrutmen tahun 2018 lalu.

“Latsar dibagi dua. Untuk golongan dua dimaksimalkan lokasinya di SKB Tutuyan. Karena pesertanya sedikit, gedung SKB layak kita pakai,” jelas Reza.

Lanjutnya, sedangkan 235 peserta dari golongan tiga, nantinya akan dikerahkan di Balai Pelatihan Teknis dan Penyuluhan Pertanian (BPTPP) Kalasey Manado.

“Sesuai jadwal golongan dua kita dahulukan, namun karena golongan tiga jumlahnya banyak, diarahkan di BPTPP Manado. Itu yang sudah kita pastikan kelayakan tempatnya,” ujarnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Pemkab Boltim, Ciendy Mongkaren, mengatakan, total 285 CASN Boltim akan dibekali dengan pra latsar yang agendanya digelar selama beberapa hari di Tutuyan.

“285 CPNS Boltim sebelum mengikuti latsar, mereka kita bekali dulu dengan berbagai materi selama tiga hari lewat pra latsar, yang akan dilaksanakan di gedung SKB mulai besok tanggal 1 Oktober  sampai 3 Oktober,” tutur Ciendy.

Dia juga berpesan kepada seluruh peserta yang akan menjalani tahapan pra latsar, agar segera menyiapkan berbagai kebutuhan, sebagaimaa telah disampaikan pihak panitia.

“Seluruh peserta diharapkan menyiapkan diri, juga berbagai perlengkapan. Sedangkan untuk materi tentang kesiapsiagaan saja, nanti panitia yang akan mengarahkan mereka,” pintanya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.