Brigjen Pol Merdisyam Jabat Kapolda Sultra

0

DETIKSULAWESI.COM, JAKARTA — Tak kurang dari 20 perwira Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dirotasi (Mutasi/roling) jabatan.

Data diperoleh, mutasi jabatan ke 20 perwira itu ditandai dengan keluarnya surat telegram Kapolri bernomor: ST/2569/IX/Kep/2019  ditandatangani oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol, Dr Eko Indra Heri MM, tertanggal 27 September 2019.

Dari 20 perwira tersebut terdapat nama tiga Kapolda yakni, Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kapolda Papua, dan Kapolda Riau.

Kapolda Sultra dijabat oleh Brigjen Pol Drs Merdisyam MSi menggantikan Brigjen Pol Iriyanto.

Diketahui, Brigjen Merdisyam sebelumnya Direktur Sosbud Baintelkam Polri selanjutnya Brigjen Iriyanto akan menenmpati posisi  Irwil III Itwasum Polri.

Sementara, Kapolda Papua dijabat Irjen Pol Paulus Waterpauw, menggantikan Irjen Pol Rudolf Albert Rodja.

Irjen Pol Paulus Waterpauw sebelumnya adalah analis Kebijakan Utama bidang Sespimti Sespim Lemdiklat Polri, sedangkan Irjen Rudolf Albert Rodja akan menempati Analis Kebijakan Utama Bidang Sabara Baharkam Polri.

Sedangkan Kapolda Riau, dijabat oleh Irjen Pol Agung Imam Setya Effendi, menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Irjen Agung Imam sebelumnya adalah Pati Baintelkam Polri (Penugasan Pada BIN) sedangkan Irjen Pol Widodo akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

(hmspol)

Leave A Reply

Your email address will not be published.