Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Dari BKN RI

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali meraih penghargaan pada pelaksanaan Rakornas Kepegawaian 2018, yang dilaksanakan di Hotel Merriot Jokyakarta, Rabu (25/09/2019).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala BKN pusat Bima Harya Wibi, ini turut dihadiri oleh Menpan RB, Gubernur D.I.Y, Sekertaris Daerah (Sekda) se-Indonesia, dan Keoala BKPSDM se- Indonesia.

Dalam sambutanya, Kepala BKN menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penguatan ASN sebagai perekat dan pemersatu Bangsa dan juga merupakan agenda Nasional setiap tahunya.

“Ini merupakan agenda nasional, mrngingat era digital dan industri four poin ziro mengharuskan ASN memiliki integritas, konektifitas dan wawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Kepala BKN.

Acara kemudiam dilanjutkan dengam pemberian berbagai penghargaan bagi Kementrian, Provinsi Daerah, Kabupaten/Kota.

Dalam kesempatan ini Pemkab Bolsel menerima penghargaan sebagai Daerah yang telah sukses melaksanakan test CPNS melalui sistem CAT.

Penghargaan ini diterima oleh Sekda yang diwakili oleh Asisten III Rikson Paputungan, S.Pd M.Pd, yang diberikan oleh BKN.

BKN RI menilai bahwa Pemda Bolsel telah memenuhi standar dalam pelaksanaan penerimaan CPNS yang akuntabilitas dan transparan, oleh karena itu berhak menerima penghargaan ini.

Asisten III dalam kesempatan ini juga menyampaikan, terima kasih pertama kepada mantan Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu. S.IP, karena dimasa pemerintahan beliau, sistem CAT ini mulai diterapkan di Bolsel.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Guhanga Herson Mayulu, juga terima kasih kepada Bupati dan Wabup Hi. Iskandar Kamaru, Spt dan Pak Deddy Abdul Hamid, Sekda yang selalu memberikan motivasi dan dorongan dalam bekerja untuk daerah,”  ujar Rikson.

Sementata itu Kaban BKPSDM mengatakan, dengan diberikanya penghargaan ini tentu patut di sukuri, karena ini berkat kerja sama tim yang solid dalam mensukseskan pelaksanaan ujian sistem CAT.

“Terima kasih kepada para pejabat BKPSDM sebelumnya, juga tak lupa terima kasih kepada pihak Kangreg XI Sulut, dibawah pimpjnan pak Wakiran, ini juga berkat bentuk kerja sama dan arahan positif oleh pihak BKN sulut selama pelaksanaan sistem CAT dalam penerimaan seleksi CPNS,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi kita kedepan dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan penghargaan ini akan memberikan Berkah untuk daerah tercinta dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Hi. Iskandar Kamaru, Spt dan Deddy Abdul Hamid,” tutup mantan Kabag Humas Bolsel ini.

(Utha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.