Kementerian PUPR Serahkan Hibah BMN ke Pemkab Tolitoli

0

DETIKSULAWESI.COM, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH MH didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si, menghadiri penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN).

Hibah ini diserahkan Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, bertempat di ruang Pendopo Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI di Jakarta, Rabu (25/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah dan sebagai tindaklanjut atas persetujuan hibah yang telah diterbitkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si menjelaskan Barang Milik Negara yang dihibahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli meliputi Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pada kawasan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Desa Tinabogan Kecamatan Dondo yang diperoleh Tahun 2013, SPAM pada kawasan Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli Tahun 2017 serta Peningkatan Kinerja Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tahun 2008 dengan total nilai perolehan sebesar 9,8 milyar rupiah.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan pelaksanaan hibah tersebut merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Bupati berharap dengan serah terima yang dilakukan ini, setelah berada di tangan penerima Pemerintah Daerah, aset yang diberikan dapat berkembang seiring dengan penyertaan anggaran yang dimiliki oleh daerah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah.

(Nadir)

Leave A Reply

Your email address will not be published.