Kanreg IV Makassar Serahkan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN Pemda Konsel

0

DETIKSULAWESI.COM, KONSEL — Persetujuan Example Gratia (EG) kenaikan pangkat pertanggal 1 Oktober 2019 dan Pertimbangan Teknis (Pertek) pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN), Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

EG yang disetujui BKN Kanreg IV Makassar, tersebut sebanyak 500 SK kenaikan pangkat dan 5 Pertek untuk pegawai Pensiun, diserahkan ke Pemkab Konsel.

Diketahui, SK persetujuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala BKN Kanreg IV Makassar, Harun Arsyad, diterima Wakil Bupati Konsel, Dr Hi Arsalim Arifin, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Sjarif Sajang.

Penyerahan SK dilaksnakan di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel, Senin (23/09/2019), turut disaksikan Kepala BKPSDM Konsel, Madilaa dan para pimpinan OPD lainnya.

Wabup Konsel, Hi Arsalim Arifin, mengawali sambutannya, memohon maaf atas ketidak hadiran Bupati, H Surunuddin Dangga, dikarenakan sedang menghadiri acara TTG di Bengkulu, sehingga di wakilkan kepadanya untuk menyambut dan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Kepala BKN Makassar yang pertama kali di daerah Konsel.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran langsung Kepala BKN yang pertama kalinya, tentu ini suatu kebanggaan dan hal luar biasa bagi kami, sekaligus menjadi penyemangat dalam rangka memperbaiki sistem pelayanan kepegawaian di Konsel,” ucapnya.

Dengan kehadiran pimpinan BKN  langsung disini, diharapkan bisa lebih memudahkan segala urusan dan kebutuhan kepegawaian kita, juga dapat memberikan motivasi serta mempercepat sinergitas dan integrasi manajemen sistem informasi kepegawaian (Simpeg) berbasis website dengan sistem yang ada di Kanreg Makassar.

“Urusan kepangkatan dan pensiun bisa lebih mudah dan terselesaikan secara otomotis, tanpa ke kota makassar mengurus administrasi lagi, juga untuk menghindari calo,” ujar Arsalim.

Kepala BKN Makasar, Harun Arsyad, mengatakan, kegiatan ini adalah rutinitas mereka yang bekerjasama dengan Kepala BKPSDM, dan sebagai wujud upaya kita untuk memberikan pelayanan kepegawaian yang lebih maksimal.

“Terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang diberikan Pemda Konsel, tukasnya, semoga kerjasama ini kita bisa lebih tingkatkan lagi dimasa mendatang khususnya di bidang kepegawaian,” ucap Kanreg Makassar.

Tempat yang sama, Kepala BKSDM Konsel, Madilaa, menjelaskan bahwa persetujuan dari BKN terkait kenaikan pangkat dan pensiun telah diterbitkan, dengan rincian sebanyak 500 SK kenaikan pangkat dan 5 orang yang akan pensiun.

Saat ini kata Madilaa, kenaikan pangkat masih kita urus manual, sambungnya, tapi Tahun 2020 kita akan launching dan menggunakan sistem aplikasi berbasis website (e-Linja) yang terintegrasi dengan BKN, jadi para pegawai yang akan mengurus tidak perlu membawa berkas atau menghabiskan biaya besar untuk mengurus administrasinya. Tinggal input datanya pada sistem yang kita maksud diatas.

“Jadi kedepan, urusan kenaikan pangkat atau lainnya sudah tidak ada kata terlambat dan SK nya tidak menunggu waktu lama lagi, sebagai bagian mewujudkan Good Governance dan SDM yang unggul,” tutur Madilaa.

(Edison)

Leave A Reply

Your email address will not be published.