Tiga Desa di Boltim Akan Gelar Pilsang PAW

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Sedikitnya 3 (tiga)  Desa di Kabupaten Bolaang Mongodow Timur (Boltim), akan menggelar Pemilihan Sangadi (Pilsang) (kepala desa, red) Pergantian Antar Waktu (PAW).

Demikian dikatakan Kepala Bagian Tata pemerintahan (Kabag Tapem) Setda Boltim, Iklash Pasambuna, kepada media ini saat di sambangi diruang kerjanya, Rabu (11/09/2019) siang tadi.

Tiga Desa yang dimaksud adalah Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Desa Jiko Utara, Kecamatan Nuangan, dan Desa  Bulawan Dua, Kecamatan Kotabunan.

Iklash Menuturkan tahun ini, ada tiga Sangadi yang akan dilakukan PAW.

“Namun yang akan didahulukan yaitu Sangadi Moat dan Jiko Utara. Untuk Desa Bulawan Dua, masih menunggu, sebab masih ada masalah terkait gugatan di PTUN,” kata Iklash.

Menurutnya, terkait proses pergantian antar waktu, akan dilakukan sosialisasi dulu ke pemerintah dan desa seperti apa, kemudian dilaksanakan Pemilihan Sangadi Antar waktu.

“Direncanakan dua desa yang akan di dahulukan alasannya kedua Sangadi di dua desa ini telah meninggal dunia. Sehingga secara otomatis dilakukan pergantian antar waktu,” terang Iklash.

Ia menambahakan untuk Desa Bulawan dua, nanti setelah dua desa yaitu Mooat dan Jiko Utara, sebab ada masalah dan masih menunggu hasil gugatan banding hasil PTUN,” jelasya.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.