30 Anggota DPRD Bolmong Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG — Tak kurang dari 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terpilih masa bhakti 2019-2024 resmi dilantik.

Upacara pelantikan itu dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Warsito SH, bertempat di ruag paripurna kantor DPRD Bolmong, Selasa (10/09/2019).

Pelantikan melalui sidang paripurna itu, dipimpin Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling yang juga merupakan Caleg terpilih dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Forkompinda, para pimpinan parpol, pimpinan SKPD serta para ASN dan keluarga nampak hadir.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, pada sambutannya, mengucapkan, selamat dan sukses kepada para anggota DPRD Kabupaten Bolmong periode 2019-2024 yang baru dilantik.

“Begitu juga kepada para anggota DPRD yang telah selesai masa baktinya, atas kerja sama, dedikasi, pengabdian dan kebersamaan sebagai mitra kerja eksekutif dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas umum pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama 5 tahun,” ucap Yasti.

Bupati mengatakan, hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja sama, yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.  Kedudukan yang setara artinya, bahwa pemerintah daerah dan DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar.

Sedangkan hubungan kemitraan artinya antara pemerintah daerah dan DPRD adalah sama-sama mitra kerja, dalam membuat kebijakan daerah guna pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan fungsi masing-masing.

“Pemerintah daerah dan DPRD, sama-sama membangun suatu hubungan kerja yang sinergi dan saling mendukung. Sehingga pola keseimbangan penyelenggaraan pemerintahan daerah,  dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Meski demikian kata Yasti, banyak hal yang telah dilakukan untuk kepentingan masyarakat, namun masih banyak juga yang harus dilakukan dengan menetapkan skala prioritas yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Bupati menambahkan, tugas anggota dewan ke depan adalah melanjutkan tugas anggota dewan terdahulu, sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang serta ketentuan yang berlaku. Sehingga dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

Bupati berharap kepada seluruh anggota DPRD Bolmong yang baru dilantik, untuk bersama-sama menyatukan gerak dan langkah ke depan, membangun dan memberikan yang terbaik untuk Bolmong, demi mewujudkan Bolaang Mongondow Hebat yang Baldattun Toyyibatun Warabun Ghafur, sebagaimana yang kita harapkan bersama.

(red) 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.