Komisi Akreditasi Rumah Sakit Sambangi RSUD Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Tim survei dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit yang diketuai oleh dr Zainal Abidin dan tiga orang anggota lainnya sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Senin (9/9/2019).

Kedatangan mereka guna melakukan survei simulasi akreditasi, di tower A, RSUD Kotamobagu. Survei yang dilakukan Komisi Akreditasi RS ini merupakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I.

Tim survei ini nantinya akan berada di kotamobagu hingga 12 September 2019.

Menurut dr Zainal Abidin, Sekilas dari segi bangunan dan manajemen sudah siap.

Hanya saja kata dia, untuk staf belum siap, terutama dalam hal kewajiban yang belum sepenuhnya dipenuhi.

“Saya minta agar jajaran RSUD Kotamobagu lebih aktif membaca regulasi dan mengimplementasikan dalam pelayanan, baik sebagai dokter, perawat atau tenaga kesehatan lainnya,” pinta dr Zainal.

Plt Direktur RSUD Kotamobagu dr Diana Pontoh menerangkan, survei simulasi dilaksanakan untuk menilai kesiapan RSUD Kotamobagu dalam rangka penilaian akreditasi pada Desember mendatang.

“Akreditasi ini titik awal menata RSUD jadi lebih baik, dalam hal peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” jelasnya.

Disisinlain, Kepala Bagian Administrasi Umum Yusrin Mantali menjelaskan, survei ini bertujuan untuk membimbing dan mengukur kesiapan, sekaligus memberikan gambaran tentang akreditasi yang akan Desember 2019.

“Survei akreditasi ini dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan, guna menjaga kualitas dan performa dari sebuah rumah sakit,” jelasnya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.