Wabup Rusdi Hadiri Kegiatan LSS Tingkat Provinsi Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM – Kegiatan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019, dilaksanakan di MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Timur, Kecamatan Modayag Barat, Selasa (3/9/19).

Dalam penilaian LSS tersebut, dihadiri Wakil Bupati Drs Rusdi Gumalangit. Saat memberi sambutannya, Rusdi mengucapkan terima kasihnya kepada tim penilai LSS tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Ia menyampaikan, kepada Kepala Sekolah beserta jajaran pengajar MTs Negeri 1 Modayag, yang telah berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan sekolah yang memenuhi kriteria-kriteria sekolah sehat serta menghadirkan sekolah yang layak mengikuti ajang LSS tingkat Provinsi sulut tahun 2019. Juga selamat datang kepada tim penilai LSS Provinsi yang sudah bertandang keboltim,’’ ujar Rusdi.

“Pelaksanaan LSS tingkat kabupaten telah dilaksanakan sejak tahun 2018, sehingga ditahun 2019, merupakan tahun ke-2 digelarnya kegiatan ini,” sebut Rusdi.

Kata dia, ini merupakan kali ke dua Boltim ikut serta dalam prnilaian LSS tingkat provinsi.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut agar kualitas pendidikan serta lingkungan pendidikan yang sehat di Kabupaten Boltim terus meningkat,’’ ucap Rusdi.

Melihat dampak positif yang timbul dari pelaksanaan kegiatan tersebut, kesempatan itu pula dirinya mengajak agar bersama-sama menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang sehat sebagaimana tertuang dalam Trias UKS.

‘’Trias UKS itu yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, juga lingkungan sekolah bersih dan sehat,’’ ujar Rusdi mengakhiri.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.